nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Tetap Cantik saat Libur Lebaran, Ini Tips Simpel dari Traveler Rachel Theresia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 17:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 05 194 1906843 biar-tetap-cantik-saat-libur-lebaran-ini-tips-simpel-dari-traveler-rachel-theresia-9fYJ9rSUuE.jpeg Rachel Theresia (Foto: Sukardi/Okezone)

LIBUR lebaran jadi momen yang banyak ditunggu. Selain masa liburnya yang cukup panjang, biasanya libur lebaran itu bersama anggota keluarga lengkap. Momen langka yang harus diapresiasi.

Nah, ada banyak hal yang mesti dipersiapkan sebelum keberangkatan. Hal pertama adalah memastikan jadwal liburan sudah sesuai dan telah disepakati semua anggota keluarga. Berikutnya adalah menentukan pakaian apa yang bakal dikenakan selama jalan-jalan berlangsung.

Terkait dengan bawaan yang satu ini, usahakan untuk mempertimbangkan pakaian mana yang pasti dikenakan dan pakaian mana yang rasanya tidak perlu. Ini dilakukan agar Anda tidak membawa beban berlebih.

Setelah itu, bagi beberapa perempuan, peralatan make-up pun harus dibawa. Nah, beberapa alat make-up rasanya ribet dan susah untuk dibawa, sementara itu Anda tentunya ingin terlihat cantik di foto liburan, bukan?

Maka dari itu, menurut Traveler sekaligus Beauty Enthusiast Rachel Theresia, penting untuk menyortit alat make-up yang harus dibawa saat traveling. Ada beberapa alat dandan yanv menurut Rachel penting, salah satunya adalah stick lipbalm.

"Alat make-up yang satu ini penting sekali buat aku, karena mau bagaimana pun bibir yang segar itu penting. Kemudian, pastikan juga untuk memiih lipbalm yang berwarna cerah. Jadi, Anda menggunakan lipbalm tapi seperti lipstik dengan warna natural. Jangan yang tidak ada warnanya, ya," katanya saat ditemui Okezone di Veranda Hotel, Senin (4/6/2018).

Rachel Theresia

Rachel melanjutkan, alat make-up lainnya adalah browcara. Alat ini juga dianggap penting bagi Rachel yang sepertinya tidak bisa lepas dari tampilan alis yang rapi. "Alat ini membuat alis Anda terlihat rapi, tapi tidak terlalu mencolok. Nah, kalau memang mau "on point" bawa pensil alis juga boleh," sambungnya.

Baca Juga: Catat Rekor, Pria Pertama di Dunia yang Melahirkan dan Ibu Terkecil Lahirkan Bayi Setinggi 71 cm

Kemudian, alat make-up lainnya yang wajib dibawa Rachel saat traveling adalah highlighter kecil dan blush on. "Ini piihan saja. Sangat tergantung dari lokasi apa yang bakal Anda kunjungi. Tapi, kalau aku buat jaga-jaga pasti aku bawa. Dua alat make-up ini bisa membuat tampilan wajah segar natural," papar Rachel lantas tersenyum.

Baca Juga: Kakak Beradik Temu Kangen, Ini Gaya Akur Gracia Indri dan Gisela Cindy di Negeri Orang

Rachel menambahkan, untuk memudahkan Anda dalam mengakomodir seluruh alat make-up ini, pastikan untuk memasukkannya ke dalam pouch yang kecil. Pouch kecil ini tentunya diharapkan tidak menghabiskan "space" koper Anda.

"Penting untuk dimasukkan ke pouch. Jadi, saat Anda butuh salah satu dari alat make-up ini, ada tempat khusus yang memudahkan Anda menjangkaunuya. Pastikan juga diletakannya tidak di tempat yang sulit dijangkau, ya," tambah Rachel.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini