nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Cara Unik Kucing Ekspresikan Rasa Cinta pada Anda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 08:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 05 196 1906639 7-cara-unik-kucing-ekspresikan-rasa-cinta-pada-anda-cp4y8cEdw2.jpg

KUCING sering dianggap sebagai hewan yang dekat dengan manusia. Bahkan, hewan menggemaskan ini diidentikkan sebagai raja yang menjadikan manusia sebagai budaknya. Tentu saja anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Kucing, sebagaimana makhluk hidup lainnya, juga punya perasaan. Mereka punya cara tersendiri untuk menyatakan kecintaan kepada manusia. Berikut cara-cara yang dilakukan oleh kucing untuk memberi tahu kalau mereka menyayangi Anda, dinukil dari Wonderslist, Selasa (5/6/2018).

1. Senang menyundul

Perilaku kucing yang satu ini sungguh unik. Mereka seperti berusaha menyundul bagian tubuh Anda dengan kepalanya. Setelahnya, kucing biasa mengelus bagian tubuh Anda. Tak usah khawatir karena itu cara seekor kucing menandai Anda dengan bau tubuhnya yang berarti kehadiran Anda sangat penting dalam hidupnya.

2. Membawa hadiah

Jika kucing membawa ‘hadiah’ berupa tikus mati atau sejenisnya yang belum tentu Anda sukai, jangan langsung marah. Kucing punya naluri alami sebagai pemburu. Kucing akan membawa hasil buruannya karena menyukai Anda sehingga ingin berbagi. Percayalah.

3. Ujung ekornya bergerak-gerak

Salah satu tanda untuk melihat suasana hati si kucing adalah ekornya. Jika Anda melihat ekornya tegak dan hanya bagian ujungnya saja yang bergerak, itu tandanya dia menyukai Anda.

(Baca Juga: Cosplay Parodi Tiru Kim Jong Un hingga Rihanna, Hasilnya Bikin Ngakak)

Tapi, kalau buntutnya mekar, maka jangan didekati atau disentuh. Itu tandanya mereka takut.

4. Melihat dan mengedip

Kucing tidak senang mempertahankan kontak mata dengan manusia serta hewan lainnya. Mereka biasanya akan melihat lalu mengedipkan mata dengan perlahan. Itu tandanya dia menyayangi Anda serta merasa nyaman. Coba perhatikan baik-baik.

5. Menjilat Anda

Sama seperti anjing, kucing juga menjilat Anda sebagai tanda kesukaan. Kucing hanya menjilat sesuatu yang disukainya, seperti kucing betina ke anaknya atau anak kucing ke saudaranya. Jilatan tersebut adalah tanda kasih sayang.

6. Mendengkur

Kucing hanya akan mendengkur ketika merasa nyaman dan senang. Beberapa ekor kucing bahkan mendengkur dengan keras. Mereka biasa mendengkur ketika merawat atau menenangkan anaknya.

(Baca Juga: Ditaksir Baim Wong, Intip Penampilan Modis Shaloom Razade Sehari-hari)


Namun, ada dengkuran khusus dengan suara yang sedikit keras pada saat-saat tertentu ketika mereka tersenyum dan ingin mengatakan bahwa si kucing mencintai Anda.

7. Mengikuti ke mana Anda pergi

Jika si kucing selalu mengikuti ke mana Anda pergi, itu artinya dia merasa nyaman. Ia selalu ingin berada dekat dengan Anda. Kalau sudah begitu, elus dengan penuh kasih sayang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini