Catat Rekor, Pria Pertama di Dunia yang Melahirkan dan Ibu Terkecil Lahirkan Bayi Setinggi 71 cm

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 05 196 1906680 catat-rekor-pria-pertama-di-dunia-yang-melahirkan-dan-ibu-terkecil-lahirkan-bayi-setinggi-71-cm-f0KUVmKqZQ.jpg Beatie pria pertama di dunia yang melahirkan (Foto: Buzzfeed)

MENJADI orang tua dengan memiliki anak tentunya membutuhkan banyak keberanian, kekuatan, kesabaran, dan tanpa pamrih. Tentunya setiap orang tua juga harus bisa berkomitmen untuk menjaga dan melindungi anaknya dalam segala situasi.

Memiliki anak juga harus membuat kita menghindari perbuatan yang tidak baik karena bisa menjadi contoh buruk bagi anak. Oleh karenanya, saat menjadi orang tua harus, kita juga harus menjadi manusia baru dan memberikan pendidikan serta akhlak yang baik bagi anak.

Dilansir dari BuzzFeed, berikut Sembilan orang tua yang sangat luar biasa dan mampu menjaga buah hatinya. Semuanya adalah yang pertama dari fenomena memiliki anak dan orang tua saat ini. Mereka semua mencatat rekor dunia.

1. Ibu terkecil yang pernah melahirkan dengan tinggi sekitar 71 cm

Ibu terkecil ini adalah Stacy Herald yang memiliki penyakit osteogenesis imperfecta (juga dikenal sebagai penyakit tulang rapuh). Dengan kondisi seperti itu ia tetap mampu melahirkan anak dan saat ini telah melahirkan tiga anak.

Ibu Terkecil di dunia

2. Pria pertama di dunia yang melahirkan

Pasti banyak yang tidak percaya bahwa seorang lelaki bisa melahirkan anak, tapi itulah yang di alami oleh Thomas Beatie yang telah memiliki tiga anak. Anda pasti tidak percaya bukan? Ya, benar, dirinya memang adalah seorang wanita sebelum mengganti jenis kelaminnya menjadi lelaki.

Diketahui, pada tahun 2008, Beatie adalah pria pertama yang berhasil melahirkan. Ternyata, Beatie terlahir sebagai seorang perempuan dan memulai masa transisi gender pada usia 23 tahun. Meski menjadi transgender, Thomas memutuskan untuk tetap menjaga organ reproduksinya. Hal ini lah yang membuatnya bisa hamil dan melahirkan anak.

Pria pertama melahirkan

Baca Juga: Gaya PNS Cantik Mirip Ariel Tatum, Bikin Adem Lihatnya!

3. Ibu melahirkan anak paling banyak

Anda pasti berfikir jika seorang wanita melahirkan 4 anak skembar sekaligus sudah termasuk banya. Tapi tidak berlaku bagi wanita satu ini karena melahirkan anak dua kali lipat dari jumlah tersebut atau sebanyak 8 anak. Ya, dia adalah Nadya Suleman. Pada tahun 2009 ia melahirkan enam anak laki-laki dan dua anak perempuan.

Ibu Melahirkan Anak Paling Banyak

4. Ibu dengan jumlah ASI terbanyak

Saat melahirkan anak, tentunya seorang ibu akan otomatis mengeluarkan air ASI. Tapi, yang terjadi pada wanita ini bukan hanya ASI untuk kebutuhan anaknya saja, tapi bisa untuk diberikan pada bayi lainnya karena ia mengeluarkan air ASI yang melimpah hingga puluhan galon.

Pada tahun 2012, New York Daily News mencatat seorang ibu dari Texas yaitu Alicia Richman, mengetahui bahwa ia memiliki lebih banyak ASI daripada yang dibutuhkannya. Oleh karenanya ia kemudian menyumbangkan hampir 87 galon ASI ke Milk Bank of North Texas.

Ibu ASI Terbanyak

5. Kehamilan terpanjang di dunia

Normalnya, kehamilan seorang wanita selama sekitar 9 bulan dan bahkan ada yang lebih cepat. Tapi yang terjadi pada ibu ini sangat aneh dan langka karena memiliki masa kehamilan terpanjang di dunia. Pada tahun 1945, Beulah Hunter memiliki waktu kehamilan yang berlangsung selama 375 hari, atau hampir 100 hari lebih lama daripada periode kehamilan rata-rata.

Menurut Time Magazine, dokter kandungan dari Hunter yakni Daniel Beltz, bersumpah itu benar terjadi, dan meskipun ada beberapa orang yang skeptis terhadap jangka kehamilan ini, ia tetap mengatakn itu adalah kenyataan. Dokter Daniel pun akhirnya memberikan bukti yakni tanggal tes kehamilan laboratorium pertama Hunter yang menyatakan dia positif hamil serta tanggal melahirkannya. Ini menjadi bukti yang tampaknya menguatkan.

Ibu Kehamilan Terpanjang

Baca Juga: Tips Rawat Telapak Kaki Agar Sehat dan Lembut, Salah Satunya Hindari Sepatu Berhak Tinggi

6. Jumlah anak terbanyak dari satu ibu

Menurut Guinness Book of World Records, pada pertengahan abad ke-18, istri Feodor Vasillyev melahirkan sangat banyak bayi yakni 69 anak. Dia melahirkan sebanyak 16 pasang bayi kembar, sebanyak tujuh kali kembar tiga, dan empat kali anak kembar empat.

Jumlah Anak Terbanyak

7. Ibu melahirkan dengan usia tertua

Pada 2008, Rajo Devi Lohan melahirkan anak pertamanya pada usia 70 tahun. Bersama suaminya, Baba Ram, pasangan itu mengatakan mereka menunggu lebih dari 40 tahun untuk memiliki anak. Anak perempuan mereka, Naveen Lohan, lahir melalui IVF.

Ibu Melahirkan Paling Tua

8. Ibu dengan bayi tabung pertama

Louise Joy Brown pada bulan Juli 1978 melahirkan seorang bayi tabung dan langsung berhasil saat uji coba pertama. Embrio ditanamkan di Lesley pada bulan November 1977. Sejak saat itu, proses ini sekarang dikenal sebagai fertilisasi in vitro yang telah membantu jutaan orang tua untuk mendapatkan anak.

Ibu Bayi Tabung Pertama

9. Jarak waktu terpanjang antara kelahiran anak kembar

Kembar Twins Amy dan Katie Jones-Elliot lahir hampir dengan jarak empat bulan pada tahun 2012. Menurut Daily Mail, kontraksi Maria Jones-Elliott berhenti setelah dia melahirkan Amy pada bulan Juni 2012. Karena Amy lahir begitu prematur, dokter memutuskan bahwa lebih aman untuk menjaga Katie di dalam rahim lebih lama. Ia lahir empat bulan kemudian pada bulan Agustus.

Jarak Kelahiran Terpanjang

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini