nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran Harry dan Meghan Markle Kembalikan Kado Mewah Senilai Rp129 Miliar

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 12:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 05 196 1906750 pangeran-harry-dan-meghan-markle-kembalikan-kado-mewah-senilai-rp129-miliar-FZuxo1MoDr.jpg Foto: Shutterstock

PASANGAN penganti baru, Pangeran Harry dan Meghan Markle, mengembalikan kado pernikahan mewah senilai Rp129 miliar. Sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, Pageran Harry dan Meghan Markle mendapatkan banyak kado dari tamu undangan. Namun, mereka memilih mengembalikan kado tersebut karena terbentur aturan kerajaan.

Dikutip dari The Independent, menurut aturan yang berlaku, Duke dan Duchess of Sussex tidak boleh menerima segala bentuk hadiah untuk tujuan komersial. Pengembalian itu dilakukan terkait motif si pemberi hadiah yang dikhawatirkan berusaha mencari publisitas. Jadi, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengimbau para pengirim hadiah itu mendonasikan barang yang diberikan ke badan amal.

Baca Juga: Catat Rekor, Pria Pertama di Dunia yang Melahirkan dan Ibu Terkecil Lahirkan Bayi Setinggi 71 cm

Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Reuters

Sebelumnya, pihak Istana Kensington telah mengimbau masyarakat untuk tidak membawa hadiah apapun saat menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, 19 Mei 2018 lalu. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga sempat mengumumkan agar para tamu undangan tidak membawa hadiah apapun apalagi jika tujuannya untuk komersial.

Meski demikian, Pangeran Harry dan Meghan Markle tetap menerima sejumlah hadiah yang dianggap tidak perlu dikembalikan. Adapun salah satu hadiah itu adalah sepasang koala dengan nama Harry dan Meghan yang dirawat di kebun binatang Taronga, Australia.

Baca Juga: Masih Buang Sampah Sembarangan? Meme-Meme Ini Cocok untuk Anda

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini