Share

Bulan Ramadan, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck Lebih Taat Beribadah

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 05 196 1906866 bulan-ramadan-ringgo-agus-rahman-dan-sabai-morscheck-lebih-taat-beribadah-cix9Ozz6g7.jpg Keluarga Ringgo Agus Rahman (Foto: ringgoagus/Instagram)

MEMILIKI pasangan terkadang memotivasi seseorang untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Hal inilah yang terjadi pada pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck. Siapa sangka, sejak menikah keduanya berusaha lebih taat beragama.

Hal ini diakui oleh Ringgo saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Sebelum menikah, Ringgo mengakui ibadah puasanya masih sering bolong. Tetapi setelah menikah dan merasa menjadi imam keluarga, Ringgo bertekad untuk melakukan puasa penuh. Hal ini dilakukan demi menuntun istri dan anaknya untuk lebih baik lagi dalam beribadah.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sabai. “Sama, dulu aku juga masih sering bolong kalau puasa. Tapi pas udah nikah penginnya puasa full,” timpalnya.

 (Baca Juga:Menikah di Sumba, Kakak Kendall dan Kylie Jenner Suguhkan Kuliner Lokal Ini)

Untuk melancarkan niat tersebut, keduanya sama-sama berusaha menjaga kesehatan selama bulan puasa. Karena mereka menyadari jarang berolahraga dalam keseharian.

“Tapi untuk menjaga kesehatan selama bulan puasa gue berusaha untuk enggak capek, menghindari kegiatan-kegiatan yang enggak perlu, mengurangi kerjaan dan lebih banyak beristirahat,” jelas Ringgo.

 

Dirinya menambahkan bila sang istri harus berusaha lebih keras lagi menjaga kesehatan selama puasa karena memiliki penyakit maag. Mulai dari menjaga makanan yang akan dikonsumsi dan pola makan yang lebih sehat.

 (Baca Juga:Viral Pedagang Semangka Tampan, Ternyata Ini Kisah di Baliknya)

“Paling aku jaga-jaga minum air putih yang banyak, selalu isi perut pas dari buka sampai sahur. Pokoknya ada aja yang dimakan,” imbuh Sabai.

Walau begitu, Sabai ternyata sempat mengalami yang namanya maag kambuh selagi puasa. Di bulan puasa ini, ia mengaku maagnya kambuh, namun ia tahan karena sudah mendekati waktu berbuka.

“Harusnya sudah minum obat saat itu juga tapi ditahan sampai buka. Begitu buka langsung sakit banget, rasanya enggak karu-karuan,” tutur perempuan berambut panjang itu.

Saat maag kambuh, meskipun sudah minum obat Sabai tetap merasa kesakitan hingga tidak bisa makan dan kepala terasa mau pecah. Hal ini jelas membuat Ringgo sebagai seorang suami merasa khawatir. Terlebih istrinya mengalami kesakitan yang cukup lama sekira 2,5 jam.

“Begitu dia udah bisa makan langsung gue tanya maunya makan apa karena sebagai suami gue merasa masih mampu kok untuk membelikan makanan kesukaan istri gue. Jadi dia enggak perlu merasa kesakitan,” pungkas Ringgo sambil setengah bercanda.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini