nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Aturan Kerajaan yang Dilanggar Pangeran William, Aksinya Sangat Membahayakan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 08:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 05 406 1906630 3-aturan-kerajaan-yang-dilanggar-pangeran-william-aksinya-sangat-membahayakan-TzQP987KVS.jpg

SUDAH bukan rahasia lagi bahwa anggota keluarga kerajaan hidup di tengah aturan yang ketat. Termasuk dalam hal bepergian ke luar negeri. Entah itu hanya untuk sekadar berlibur atau kunjungan kerja.

Walau begitu, bukan berarti semua peraturan akan ditaati. Hal inilah yang sering dilakukan oleh Pangeran William. Melansir Express, Selasa (5/6/2018), inilah beberapa aturan yang pernah dilanggar ayah 3 orang anak itu:

1. Mengunjungi negara yang terlibat kerusuhan

Beberapa waktu belakangan Pangeran William sering diminta untuk menggantikan peran Ratu Elizabeth melakukan kunjungan kenegaraan. Akhir tahun ini ia dijadwalkan untuk mendatangi Israel. Ini adalah pertama kali dalam sejarah keluarga kerajaan mengunjungi negara yang dilanda kerusuhan politik. Bahkan sang ratu belum pernah melakukan hal ini.

2. Bepergian bersama keluarga

Dalam aturan kerajaan, garis keturunan pewaris utama tahta kerajaan tidak diizinkan untuk bepergian bersama. Alasannya untuk melindungi garis keturunan dari hal-hal berbahaya seperti kecelakaan. Tapi Pangeran William beberapa kali melanggar aturan ini. Bersama istri dan anak-anaknya, ia sering bepergian ke luar negeri.

(Baca Juga: Cosplay Parodi Tiru Kim Jong Un hingga Rihanna, Hasilnya Bikin Ngakak)


Sebagaimana diketahui Pangeran George termasuk dalam garis keturunan. Mereka pernah bepergian ke Australia, Selandia Baru, dan Kanada. Untuk melakukan perjalanan ini mereka harus mendapatkan izin dari ratu.

3. Menaiki penerbangan komersial

Anggota keluarga kerajaan sebenarnya difasilitasi pesawat khusus untuk bepergian. Namun Pangeran William, Pangeran Harry, dan Kate Middleton lebih memilih untuk tidak menggunakannya.

Mereka semua pernah terlihat di penerbangan komersial. Sebut saja ketika Duchess of Cambridge terbang ke Belanda menggunakan British Airways. Lalu Pangeran William dan Harry yang menggunakan jasa maskapai murah untuk perjalanan pribadi.

(Baca Juga: Ditaksir Baim Wong, Intip Penampilan Modis Shaloom Razade Sehari-hari)


Bahkan dulu Ratu Elizabeth pernah melakukan hal yang sama. Dirinya sering bepergian dengan British Airways selama masa pemerintahannya.

Akan tetapi kini ia lebih memilih untuk menaiki jet pribadi. Namun, memang untuk perjalanan pribadi, keluarga kerajaan sering tidak diizinkan untuk terbang menggunakan biaya kerajaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini