nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekowisata yang Wajib Dikunjungi oleh Pecinta Lingkungan, Bikin Jatuh Cinta!

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 05 406 1906815 ekowisata-yang-wajib-dikunjungi-oleh-pecinta-lingkungan-bikin-jatuh-cinta-9Xh8JLqPFP.jpg Hutan (Bigcommerce)

KEINDAHAN alam Indonesia memang mampu menghipnotis semua orang yang melihatnya. Maka tak heran bila semakin hari jumlah wisatawan yang mengunjungi objek wisata alam semakin bertambah. Namun, bukan hanya sekadar mengunjungi, wisatawan juga diharapkan dapat melestarikannya.

Sekarang ini semakin banyak objek wisata yng mengusung konsep ekowisata. Konsep ini dimaksudkan menjadi sarana kegiatan wisata masyarakat yang bertanggung jawab terhadap alam dan kesadaran lingkungan. Berikut sejumlah destinasi ekowisata seperti yang dirangkum Okezone, Selasa (5/6/2018):

Baca juga: Kakak Beradik Temu Kangen, Ini Gaya Akur Gracia Indri dan Gisela Cindy di Negeri Orang

1. Kebun Teh Nglinggo, Yogyakarta

Kebun Teh Nglinggo, Yogyakarta (Ig)

Tak hanya Kalibiru, Kabupaten Kulon Progo di Yogyakarta masih menyimpan keindahan wisata alam lain. Salah satunya adalah Kebun Teh Nglinggo. Hamparan hijau daun teh di tempat itu sangat memanjakan mata. Belum lagi udara segar dan sejuk yang bisa membuat pikiran menjadi lebih segar. Di sana wisatawan juga bisa menikmati menyesap secangkir teh ditemani pemandangan yang luar biasa. Banyak pula spot menarik yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto.

2. Konservasi Mangrove & Bekantan, Kalimantan Utara

Konservasi Mangrove & Bekantan, Kalimantan Utara

Wisata hutan mangrove memang semakin digemari akhir-akhir ini. Banyak wisatawan yang senang menelusuri tempat konservasi tanaman bakau itu karena suasananya yang sejuk. Di Konservasi Mangrove & Bekantan yang terletak di Kota Tarakan, wisatawan bisa sekalian berinteraksi dengan hewan yang dilindungi tersebut. Wisatawan bisa melihat dari jarak dekat saat bekantan sedang makan atau bermain di antara pepohonan mangrove.

Baca juga: Gaya PNS Cantik Mirip Ariel Tatum, Bikin Adem Lihatnya!

3. Pulau Macan, DKI Jakarta

Pulau Macan, DKI Jakarta (Ig)

Bagi warga ibukota yang tidak punya banyak berlibur, Kepulauan Seribu memang menjadi destinasi wisata alam pilihan. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Pulau Macan. Di sana wisatawan dapat melihat keindahan alam bawah laut dengan cara snorkeling. Selain itu, mata wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan lautan biru. Ada pula penginapan yang menerapkan konsep ramah lingkungan namun tetap nyaman untuk ditinggali.

4. Pulau Rubiah, Aceh

Pulau Rubiah, Aceh (Ig)

Saat berkunjung ke Sabang, Aceh, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke Pantai Iboih. Tak jauh dari pantai itu terdapat Pulau Rubiah yang sering digunakan untuk snorkeling. Di bawah laut banyak sekali biota laut yang indah untuk dilihat seperti aneka ragam ikan. Wisatawan juga bisa bermain di pantai.

Baca juga: Kocaknya Lari Ditusuk Kaktus, Bikin Semangat Olahraga namun Perih!

5. Tangkahan Eco Tourism, Sumatera Utara

Tangkahan Eco Tourism, Sumatera Utara (Ig)

Gajah adalah salah satu jenis hewan dilindungi. Di Langkat, Sumatera Utara terdapat konservasi hewan bertubuh besar itu bernama Tangkahan Eco Tourism. Di sana wisatawan bisa berinteraksi dengan gajah yang hidup di alam bebas dengan cara jungle trekking dan memandikannya. Di sana ada pula air terjun indah yang bisa dikunjungi. Wisatawan juga bisa melakukan kegiatan river tubing.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini