nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mudik Tetap Cantik dan Stylish ala Beauty Enthusiast Rachel Theresia: Make-up Jangan Medok!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 15:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 05 481 1906736 mudik-tetap-cantik-dan-stylish-ala-beauty-enthusiast-rachel-theresia-make-up-jangan-medok-A35uadonG7.jpg Rachel Teresia (Foto: Instagram)

TRADISI yang banyak dilakukan menuju lebaran adalah pulang kampung atau mudik. Tradisi ini seperti agenda wajib para perantau yang rindu kampung halamannya.

Di momen ini, biasanya mereka akan mempersiapkan diri dengan membeli beberapa oleh-oleh yang bakal dibagikan di kampung. Kemudian, tak sedikit juga dari mereka yang mudik mempersiapkan diri dengan mempercantik tubuh. Ya, biar ada bedanya sebelum dan setelah pergi merantau. Hehehe

Terkait dengan tradisi mudik ini, tidak sedikit juga dari kita yang ingin tetap terlihat cantik selama perjalanan mudik. Tapi, tidak bisa dipungkiri kalau mudik itu juga Anda mesti memerhatikan situasi dan kondisi di perjalanan. Rasanya sulit untuk tampil cantik di kala mudik.

Eits! Tunggu dulu, Beauty Enthusiast Rachel Theresia punya caranya sendiri untuk bisa terlihat cantik dan stylish saat mudik. Khusus pada Okezone, berikut tips perempuan yang doyan traveling ini

Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah riasan wajah. Menurut Rachel, saat mudik, dandan terlalu bold atau menor itu kurang direkomendasikan. Sebab, make-up seperti itu hanya akan membuang-buang waktu dan alat make-up Anda. "Ya, kan kalian hanya dia di dalam mobil. Jadi, buat apa terlalu medok," katanya saat ditemui di Veranda Hotel Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Jadi, Rachel memastikan untuk kalian yang mudik pegunakan make-up yang simple saja. Ini juga dimaksudkan agar touch-up tidak terlalu ribet dan tentunya akan berimbas ada penggunaan waktu yang lebih efisien. "Kalau udah sampe di kampung halaman, baru deh Anda bisa menggunakan make-up bold sesuai selera Anda," sambungnya.

Kemudian, yang mesti diperhatikan lainnya adalah penggunaan pakaian. Rachel menyarankan untuk tidak menggunakan baju yang terlalu berlebihan pun terlalu cuek. "Anda bisa menggunakan atasan loose dengan print pants yang sekarang lagi ngetrend. Jangan juga Anda hanya mengenakan kaos dan jeans, karena ini momen lebaran," papar Rachel.

Dia melanjutkan, dengan pakaian yang simple tapi tetap sopan, Anda juga bisa menambahkan aksesori sebagai pelengkap tampilan. Sebut saja anting chandelier yang cantik. Tidak mesti yang mewah, anting-anting kekinian pun bisa dipilih untuk memaksimalkan tampilan pakaian mudik Anda.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah penggunaan alas kaki. "Kalau aku sih prepare pakai sendal atau mules flat yang sekarang banyak dikenakan. Lagi pula, mules yang sekarang banyak dijual cantik-cantik dan langsung bikin tampilan menarik," katanya lantas tersenyum.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini