Kate Spade, Desainer yang Berani Memainkan Warna

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 06 194 1907174 kate-spade-desainer-yang-berani-memainkan-warna-JkLjCEv3TS.jpg Kate Spade (BBC)

KABAR duka tengah menyelimuti industri mode dunia. Salah satu desainer terbaik, Kate Spade ditemukan meninggal dunia di kamarnya. Perempuan berusia 55 tahun itu dikabarkan meninggal karena gantung diri.

Semasa hidupnya Kate adalah desainer yang dikenal berani memainkan warna pada rancangannya. Perjalanan karirnya sebagai seorang desainer dimulai ketika ibu satu anak itu membuat label tas tangannya sendiri pada 1993. Sejak saat itu rancangan tas tangannya mulai dilirik para pencinta mode.

 Baca juga: Artis-Artis yang Terlihat Anggun dalam Balutan Busana Kate Spade

Kate Spade

Di tahun 1966, dirinya berhasil memiliki toko tas tangan sendiri. Kate senang merancang tas dalam balutan warna cerah seperti merah, hijau, pink, dan biru. Meski begitu ia juga bermain pada warna-warna gelap seperti hitam.

Melansir BBC, Rabu (6/6/2018), istri dari pengusahan Andy Spade itu tidak hanya merancang tas tangan, tapi juga tas selempang dengan desain yang unik. Mulai dari bentuk kaset, permen, dan mini bus. Seiring berjalannya waktu, Kate juga mulai merancang busana.

 Baca juga: Kate Spade Dibanjiri Ucapan Belangsungkawa, Salah Satunya Anak dari Mantan Presiden AS

Sama halnya dengan tas, busana rancangan Kate juga selalu penuh warna seperti kuning, ungu, abu-abu, merah, dan masih banyak lagi. Sejumlah artis ternama pernah terlihat memakai gaun rancangannya dalam berbagai acara penting maupun kegiatan sehari-hari. Sebut saja Maisie Williams, Natalie Dormer, Rosario Dawson, Kerry Washington, Yura dan Bang Min-Ah dari grup Girl's Day, Nam Gyu-Ri, serta penyanyi Kelly Chen.

 Kate Spade

Bahkan busana rancangannya juga telah mencuri perhatian Duchess of Cambridge, Kate Middleton dan sang adik, Pippa Middleton. Keduanya pernah memakai gaun rancangan Kate.

 Baca juga: Meninggal di Usia 55 Tahun, Kate Spade Mantan Jurnalis yang Sukses Menjadi Desainer

Sebagai seorang desainer, tentu Kate juga selalu berusaha tampil stylish. Malah dirinya berani mengenakan busana yang terkesan nyeleneh dengan warna yang tidak biasa. Kini sang desainer telah tiada, namun setiap karyanya tentu akan terus melekat di kalangan pencinta mode. Selamat jalan Kate!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini