Meninggal di Usia 55 Tahun, Kate Spade Mantan Jurnalis yang Sukses Menjadi Desainer

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 06 196 1907128 meninggal-di-usia-55-tahun-kate-spade-mantan-jurnalis-yang-sukses-menjadi-desainer-LD5abCnYvi.jpg Kate Spade (BBC)

DESIGNER bernama Kate Noel Brosnahan atau yang terkenal dengan Kate Spade ditemukan tewas di Apartemen Park Avenue, New York City. Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh polisi, wanita berusia 55 tahun itu meninggal karena bunuh diri.

Melansir Flare, Jakarta, Rabu (6/6/2018), lahir di Kansas City, Missouri, pada tanggal 24 Desember 1962, Spade memulai karirnya pada majalah Mademoiselle yang sekarang sudah tutup. Kecekatannya membuatnya naik pangkat untuk menjabat sebagai senior editor dan kepala departemen pub.

 Baca juga: Desainer Kate Spade Ditemukan Tewas Gantung Diri Gunakan Scarf

Kate Spade (Reuters)

Sejak saat itu Spade akhirnya memulai untuk membuat rangkaian tas wanita seorang diri setelah melihat celah di pasar yang menyukai kepraktisan.

Saat ini ia menikah dengan Andy Spade dan mendirikan label Kate Spade pada 1993. Meski awalnya hanya berfokus pada tas, merek ini dengan cepat melebarkan sayap ke pakaian dan barang-barang rumahan dengan warna san ciri khas Spade.

 Baca juga: Begini 6 Gaya Santai Via Vallen saat Pakai Celana dan Rok Jeans

Sebelumnya perusahaan ini membuka butik pertamanya di Kansas City, Missouri. Spade memulai karirnya di majalah Mademoiselle yang sekarang telah diambilalih oleh Neiman Marcus Group yang mengakuisisi 56% saham. Neima. Neiman Marcus kemudian membeli 44% saham sisanya, dan menjual perusahaan ke Liz Claiborne Inc.

 kate spade (Foxnews)

Kini kabar kematian Spade sudah berembus kencang melalui berbagai media. Tentu hal ini menjadi sebuah berita yang mengejutkan ketika mengetahui penyebab kematiannya adalah bunuh diri.

 Baca juga: Gaya PNS Cantik Mirip Ariel Tatum, Bikin Adem Lihatnya!

Selain meninggalkan suami tercinta, Spade juga meninggalkan seorang anak perempuan berusia 13 tahun bernama Frances.

Seorang juru bicara pemegang merek, Kate Spade, Telah mengucapkan sebuah pernyataan mengenai kinerja yang telah dilakukan almarhum semasa hidupnya.

“Meski Kate belum berafiliasi dengan merek selama lebih dari satu dekade, Spade dan suaminya adalah mitra yang sangat kreatif,” tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini