nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditemukan Bunuh Diri, Kate Spade Tinggalkan Pesan Terakhir untuk Putrinya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 09:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 06 196 1907132 ditemukan-bunuh-diri-kate-spade-tinggalkan-pesan-terakhir-untuk-putrinya-9Xui288WnY.jpg Kate Spade (BBC)

DUNIA fashion berduka. Desainer tas ternama, Kate Spade, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di apartemennya di New York, Amerika Serikat (AS), pada Selasa 5 Juni sekira pukul 10.00 waktu setempat. Jasad perempuan berusia 55 tahun itu ditemukan oleh asisten rumah tangganya dalam keadaan tergantung dengan menggunakan scarf.

Kepolisian New York langsung menyimpulkan bahwa perempuan asal Kanada itu tewas gantung diri. Apalagi, mereka menemukan secarik kertas berisi catatan bunuh diri yang diduga ditulis oleh Kate Spade.

 Baca juga: Meninggal di Usia 55 Tahun, Kate Spade Mantan Jurnalis yang Sukses Menjadi Desainer

“Bea – Saya selalu mencintai kamu. Ini bukan salahmu. Tanya Ayah!” tulis Kate Spade dalam catatan tersebut, dinukil dari Daily Mail, Rabu (6/6/2018).

 Kate Spade dan Suami (Business Insider)

Catatan tersebut diduga ditujukan oleh almarhumah untuk putrinya, Francis Valentine Spade. Remaja berusia 13 tahun itu diketahui tengah berada di sekolah saat ibunya bunuh diri. Sementara suami korban, Andy Spade, ada di lokasi kejadian.

 Baca juga: Desainer Kate Spade Ditemukan Tewas Gantung Diri Gunakan Scarf

Kate dan Andy bersama-sama meluncurkan lini fashion yang diberi nama Kate Spade pada Januari 1993. Seiring perkembangan, usaha keduanya itu lantas dikenal sebagai Kate Spade New York.

Keduanya awalnya memfokuskan pada produk-produk tas tangan dengan warna-warna cerah. Kate dan Andy lantas memperluas bisnisnya dengan merambah produk pakaian serta aksesoris. Andy juga pernah meluncurkan koleksi tas pria sendiri berlabel, Jack Spade, pada 1996.

Kate Spade New York mampu meraup keuntungan hingga jutaan dolar AS bahkan setelah duo pemiliknya menjual merk tersebut kepada Neiman Marcus pada 2006. Merk dagang tersebut lantas dijual kembali kepada Liz Claiborne yang menamai ulang dengan Kate Spade & Company.

 Baca juga: Gaya PNS Cantik Mirip Ariel Tatum, Bikin Adem Lihatnya!

Pasangan suami istri itu lantas kembali ke dunia fashion pada 2016 dengan meluncurkan koleksi sepatu, tas tangan, dan aksesoris di bawah label Frances Valentine. Merk tersebut diambil dari nama putri tunggal pasangan Andy dan Kate Spade.

“Saya butuh waktu istirahat karena ingin merawat putriku. Orang-orang bertanya apakah saya merindukan dunia fashion, saya menjawab tidak sepenuhnya. Maksudnya, saya senang melakukan apa yang saya lakukan, tetapi saya tidak merindukannya seperti yang saya pikirkan,” ucapnya kepada People.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini