nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Aneka Takjil di Berbagai Negara, Kebanyakan Makanan Manis

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 05:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 06 298 1907517 intip-aneka-takjil-di-berbagai-negara-kebanyakan-makanan-manis-TYbVbf6VC0.jpg Roti Thailand. (Foto: Thisisinsider)

TIDAK lengkap rasanya berbuka puasa tanpa menikmati takjil terlebih dahulu. Meskipun ada banyak ragam takjil kue tradisional Indonesia, tapi tidak ada salahnya Anda mencicip makanan dari negara lain.

Siapa sangka, salah satu takjil di negara lain adalah pancake yang lezat. Pancake di tiap negara pun berbeda, seperti di Amerika dan Korea yang memiliki tampilan pancake berbeda, tapi tetap nikmat dan cocok dijadikan takjil buka puasa. Melansir dari laman This Is Insider, berikut 5 pancake dari berbagai negara di dunia.

 

1. Pancake Jepang

Pancake Jepang disebut juga hotcakes. Dibuat dari campuran adonan instan yang dijadikan pencuci mulut, bukan sebagai menu sarapan. Tekstur pancake Jepang sangat lembut dan ringan, biasanya disajikan dengan krim kocok, buah, dan topping manis lainnya.

2. Hotteok, Korea

Tidak seperti pancake dari negara lain, hotteok mengembang karena ragi, yang juga membuat rasanya sangat lezat. Di Korea, hotteok jadi jajanan yang sangat populer. Biasanya hotteok dibuat dari kayu manis, walnut cincang, dan gula merah, ditambah kacang merah.

3. Pfannkuchen, Jerman

Jika Anda sering menikmati crepes, maka rasa Pfannkuchen alias pancake Jerman ini punya rasa dan tekstur yang hampir mirip, tetapi ukurannya lebih kecil, hanya seukuran wajannya saja. Pfannkuchen ringan, tipis, renyah, dan saat disantap sebaiknya ditambah sedikit gula bubuk dan saus apel agar lebih nikmat.

4. Poffertjes, Belanda

Pofferthes dibuat dengan resep ragi yang proses pembuatannya mirip roti. Waktu pembuatannya pun kabarnya persis seperti waktu yang dibutuhkan untuk membuat roti. Rasa Poffertjes lezat.

5. Panqueques, Spanyol

Panqueques atau pancake asal Spanyol ini terbuat dari telur yang kerap diberi topping, rasanya manis dan jadi menu favorit untuk sarapan dan ngemil. Warna pancake Spanyol tersebut cerah, terang, dan nampak menggiurkan.

6. Roti Thailand yang buat lupa pada donat

https://amp.thisisinsider.com/images/5af9e59f5e48ec1b008b4645-480-360.jpg

Dibuat dengan telur dan dikeringkan, lalu disiram dengan susu kental manis. Roti Thai dilipat-lipat sehingga ketika digigit lapisannya akan terasa. Terkadang roti Thai juga diisi dengan potongan pisang segar atau buah lain. Rasa renyah, lembuh, dan manis jadi kenikmatan tersendiri yang membuat Anda ketagihan saat menyantap Roti Thai.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini