Menakjubkan, Terapi Es Batu dari China Bantu Atasi 9 Masalah Kesehatan Ini!

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 06 481 1907486 menakjubkan-terapi-es-batu-dari-china-bantu-atasi-9-masalah-kesehatan-ini-yhTVC7Fh0f.jpg Terapi es batu dari China (Foto: Timesofindia)

KITA sering tidak peduli dengan rasa sakit ringan yang sering dirasakan. Rasa sakit yang hanya sedikit menbuat kita malas untuk pergi memeriksakannya ke dokter dan berpikir akan sembuh dengan sendirinya.

Itu adalah keaalahan karena kita tidak akan menyadari kapan rasa sakit itu bisa menjadi masalah seumur hidup. Bisa saja rasa sakit sementara itu nantinya menjadi sumber penyakit yang berbahaya bagi tubuh.

Tapi sekarang ada kabar bagus terutama bagi kalian yang malas untuk pergi ke rumah sakit. Dilansir dari Times Of India, ada pengobatan terapi dari China yang bisa Anda lakukan tanpa biaya. Sangat mudah, sederhana dan efekti untuk menangani semua masalah sakit yang Anda rasakan.

Menurut pengobatan Tiongkok, titik di leher yang berada tepat di bawah tengkorak Anda disebut sebagai 'Feng Fu' atau 'tempat bernaung angin'. Feng Fu dikaitkan dengan pengobatan banyak masalah kesehatan dan sangat populer di kalangan terapis dari segala jenis penyakit.

Nah salah satu yang akan digunakan dalah terapi Feng Fu ini adalah es batu. Ini akan memiliki banyak manfaat, untuk penyakit yang disebutkan di bawah ini:

Pertama-tama kita akan bahas terlebih dahulu apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara melakukan terapi ini.

Yang Anda butuhkan untuk terapi ini adalah es batu dan syal. Untuk melakukannya, berbaringlah dan letakkan es batu di titik Feng Fu selama 20 menit. Anda dapat menggunakan syal untuk memegang es batu di tempatnya, sehingga memungkinkan untuk duduk dan berjalan-jalan.

Anda mungkin akan kedinginan sedingin es begitu meletakkan kantong es, tetapi dalam 30-40 detik, Anda akan merasakan suhu naik. Jika Anda menaruh es batu secara teratur, tubuh akan terasa kembali muda, itu akan mencegah penyakit dan Anda akan menjadi lebih sehat dan energik.

Untuk hasil yang lebih baik, lakukan ini dua kali sehari. Satu kali di pagi hari saat perut kosong dan satu kali malam hari sebelum tidur. 

Manfaat dari melakukan terapi ini.

1. Mengurangi sakit kepala

Hampir setiap orang berurusan dengan sakit kepala hampir setiap hari. Terapi China ini juga telah terbukti dapat meredakan sakit kepala dan membantu mencegahnya agar tidak sering terjadi.

Sakit kepala

2. Membantu mengontrol PMS

Meskipun ada banyak obat yang berguna untuk mengurangi rasa sakit gejala PMS tetapi tidak ada yang bisa lebih murah dan lebih mudah daripada terapi 'es batu' ini. Feng Fu diyakini memiliki hubungan langsung dengan siklus menstruasi wanita dan itulah alasannya dapat membantu mengontrol PMS.

3. Mengurangi masalah tiroid

Meskipun tiroid membutuhkan perhatian medis tetapi mencoba terapi Feng Fu bersama dengan obat dapat membantu Anda melawan penyakit lebih cepat dan pulih lebih cepat pula.

Karena begitu banyak orang yang menderita tiroid dan menjadi sumber begitu banyak penyakit lainnya. Maka akan lebih baik bagi Anda untuk mencoba obat alami ini untuk mengendalikan penyakit tersebut.

4. Memperbaiki tidur

Menurut pengobatan China, terapi Feng Fu ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas dan waktu tidur. Jika tidak bisa tidur nyenyak, cobalah metode ini dan Anda akan mendapatkan tidur yang nyenyak dengan sedikit mimpi buruk.

Tidur Nyenyak

5. Memperbaiki pencernaan

Kembung dan gangguan pencernaan telah menjadi masalah umum akhir-akhir ini. Metode China ini diklaim dapat meningkatkan dan memerangi masalah pencernaan dengan mengaktifkan sel-sel di hati dan sistem pencernaan kita.

6. Menghilangkan pilek

Selama perubahan cuaca, sangat wajar jika kita mengalami flu hingga pilek. Untuk itu, melakukan terapi Feng Fu akan membantu melawan dingin dan juga akan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap perubahan cuaca.

Pilek

7. Meringankan radang sendi

Terapi Feng Fu diyakini mampu untuk meredakan sakit dan nyeri yang disebabkan oleh radang sendi.

8. Mengurangi selulit

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengikuti terapi China telah merasakan manfaat dengan berkurangnya jumlah selulit di tubuh mereka.

9. Mengurangi stres dan meningkatkan mood

Stres memiliki efek negatif pada kehidupan sehari-hari seseorang. Tapi tidak ada yang lebih mudah daripada terapi Feng Fu ini, untuk meredakan stres dengan melepaskan endorfin dalam tubuh. Ini juga membantu dalam mengaktifkan sel-sel saraf di otak dan tulang belakang, yang meningkatkan sirkulasi darah ke otak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini