nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Daftar Tas Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Rumah Mewah 5 Miliar!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 03:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 07 194 1907545 10-daftar-tas-termahal-di-dunia-ada-yang-seharga-rumah-mewah-5-miliar-iK4vAKB4dF.jpg Tas Termahal di Dunia (Foto: Wonderlist)

TAS merupakan salah satu aksesoris fashion yang paling banyak diburu oleh kaum hawa. Tidak hanya berfungsi menampung barang-barang bawaan seperti parfum, dompet, atau smartphone, aksesoris ini juga dianggap dapat merepresentasikan status sosial seseorang.

Tak heran jika berbagai rumah mode ternama dunia berlomba-lomba memproduksi tas dengan desain yang unik, meski dari segi harga terbilang fantastis hingga mencapai puluhan miliar. Berikut Okezone rangkumkan 10 daftar tas termahal dunia yang harganya setara dengan rumah mewah. Dilansir dari Wonderlist, Kamis (6/6/2018).

 

Marc Jacobs Carolyn Crocodile Handbag

Tas tangan elegan ini merupakan karya rumah mode ternama Marc Jacobs. Dibuat menggunakan kulit buaya bertekstur ekstor dan memiliki desain yang elegan baik pada bagian dalam maupun luarnya. Carolyn Crocodile Handbag juga dilengkapi beberapa kantong ekstra yang memudahkan Anda mengatur barang-barang bawaan. Harganya ditaksir mencapai Rp527 juta

Hilde Palladino Gadino Bag

 

Sama seperti Carolyn Handbag, tas ini juga dibuat dengan bahan dasar kuit buaya bertekstur kuat namun tetap lentur ketika disentuh. Lantas apa yang membuat Gadino Bag dibanderol dengan harga yang begitu mahal? Tas tersebut ternyata dirancang langsung oleh Hilde Palladino, salah satu tokoh mode paling populer di Norwegia. Tas Gadino juga dilengkapi emas putih berbentuk jepitan, serta 39 butir berlian putih berkualtias. Tak heran jika harganya mencapai Rp534 juta.

Tribute Patchwork Bag by Lous Vuitton

Louis Vuitton merupakan salah satu brand yang sangat populer di dunia fashion. Nama rumah mode ini semakin naik daun setelah meluncurkan koleksi tas unik yang mereka sebut Tribute Patchwork Bag. Tampilannya memang cenderung radikal dan hampir tidak menyerupai tas-tas high end lainnya. Namun karena keunikannya itulah Tribute Patchwork Bag mendapat banyak sorotan dari para fashionista. Sekilas, bentuk tas tersebut menyerupai gabungan beberapa tas yang didesain sedemikian rupa sehingga menampilkan kesan edgy namun tetap elegan. Tas seharga Rp583 juta ini hanya diproduksi sebanyak 20 buah, dan salah satu pemiliknya adalah penyanyi cantik Beyonce Knowles.

Judith Leiber Precious Rose Bag

 

Tas ini memang sengaja didesain menyeruapi bunga mawar yang sedang mekar. Tujuannya tentu untuk menambah kesan elegan dan mewah ketika dikenakan. Bahan-bahan yang digunakan memakai material berkualitas tinggi mulai dari sling yang terbuat dari logam, hingga bagian dalamnya yang berbahan kulit. Tapi apa yang membuat harganya begitu mahal? Tas Lieber Rose ini ternyata dilapisi oleh 1.196 safir berwarna merah muda, 800 turmalin, dan 1.016 intan permata. Jadi jangan heran jika harganya dibanderol sebesar Rp1,2 miliar.

Louis Vuitton Urban Satchel Bag

Lousi Vuitton tampaknya tidak pernah kehabisan akal untuk memproduksi benda fashion berbentuk aneh dan unik. Tas ini sebetulnya terbuat dari kumpulan sampah seperti bungkus rokok, permen karet, botol minuman, namun harganya bisa bikin Anda menggelengkan kepala yakni, Rp2 miliar.

"Diamond Forever" Channel Handbag

Banyak yang mengatakan bahwa desain klasik atau vintage merupakan desain terbaik sepanjang masa. Seperti tas unik yang diproduksi oleh rumah mode Chanel. Selain terbuat dari kulit buaya asli, Chanel Diamond Forever juga berhiaskan 334 berlian dengan kadar 3,65 karat. Tidak hanya itu, tas ini juga dilengkapi tali yang terbuat dari emas putih 18 karat. Soal harga? Jangan ditanya lagi. Untuk mendapatkan Chanel Diamond Forever, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp3,6 miliar.

Hermes Matte Crocodile Birkin Bag

Siapa yang tidak tahu brand yang satu ini? Ya, Hermes sudah lama dinobatkan sebagai salah satu rumah mode yang kerap meluncurkan berbagai produk tas termahal di dunia. Salah satunya adalah Hermes Matte Crocodile Birkin. Tas ini terbuat dari kulit buaya berkualitas yang dihiasi berlian putih seberat 10 karat. Harganya ditaksir mencapai Rp5,2 miliar.

Luna Marks Cleopatra Bag

Tas mewah ini merupakan aksesoris favorit para selebriti dunia ketika berjalan di karpet merah. Biasanya, Cleopatra Bag diproduksi setiap tahun dengan desain dan warna yang berbeda. Hingga saat ini, penyanyi cantik asal China, Li Bingbing diketahui sebagai pemilik Cleopatra Bag termahal di dunia. Tas miliknya itu terbuat dari 1.600 berlian 40 karat, dan dihiasi emas serta berlian berwarna pink yang digunakan untuk menuliskan inisial namanya. Harga tas ini ditaksir senilai Rp5,5 miliar.

Hermes Birkin Blue Bag by Ginza Tanaka

Berkolaborasi dengan salah satu desainer ternama asal Jepang, Ginza Tanaka, Hermes berhasil menciptakan tas mewah dengan harga yang sangat fantastis senilai Rp26 miliar. Tas tersebut terbuat dari bahan-bahan berkualitas yang dihiasi 2000 butir berlian di bagian luarnya. Sementara pengunci dan talinya berbahan emas putih berkadar 18 karat.

Mouawad 1001 Nights Diamond Purse

Mouwad bag merupakan tas paling mahal di dunia dan telah disertifikasi oleh Guiness Book of World Records. Tas ini diproduksi oleh salah satu perusahaan barang mewah asal Uni Emirat Arab, yang kerap menciptakan benda-benda mewah lainnya. Mereka bahkan telah mengantongi 5 rekor Guiness World Records hanya dalam kurun waktu yang singkat. Nah, untuk membuat Mouwad bag sendiri diperlukan 10 tenaga profesional dengan total waktu produksi mencapai 8.800 jam. Tas tangan berbentuk hati ini dibuat menggunakan emas 18 karat serta dihiasi 4.517 berlian dengan berat total mencapai 381,82 karat. Wajar saja,

Mouawad 1001 Nights Diamond Purse dinobatkan sebagai tas termahal di dunia dengan harga mencapai Rp52 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini