nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Ampuh Jaga Barang Berharga, Bikin Maling Ogah Mencurinya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 18:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 07 196 1907786 cara-ampuh-jaga-barang-berharga-bikin-maling-ogah-mencurinya-bybFPSgd0v.jpg gambar unik (Foto: Dailymail)

MENJAGA barang-barang berharga, seperti mobil, motor, hingga sepeda wajib dilakukan oleh masyarakat, agar tidak berpindah kepemilikannya. Beragam cara pengamanan pun dilakukan oleh masyarakat, di antaranya mengikat dengan rantai, mengunci dengan kunci ganda rahasia, hingga menggunakan gembok.

Namun, beberapa cara tersebut hanyalah cara konvensional dan biasa dilakukan oleh banyak orang, bahkan terkadang maling dan pencuri pun masih bisa menjebol pertahanan dari pengamanan yang dilakukan.

Agar barang-barang berharga Anda tetap terjaga keamanannya, berikut cara kocak menjaga barang berharga, yang bisa membuat maling justru tertawa terpingkal karena kekonyolannya, dilansir dari laman Daily Mail, Kamis (7/6/2018).

 (Baca Juga:Kejutan Spesial Hamish Daud untuk Istri, Kue Ultah hingga Foto Imut Masa Kecil Raisa)

Penjepit jok sepeda

Cara pengamanan seperti ini akan berguna jika malingnya berjenis kelamin laki-laki. Sebab, ketika hendak mencuri sepeda, si maling akan berpikir ulang tentang masa depannya jika ia nekat mencuri sepedanya. Jika tidak cukup pintar si maling tidak hanya sekadar meringis, tapi juga bisa kehilangan masa depannya.

Mobil tanpa pintu diikat rantai


Mobil yang satu ini pintunya terlepas, tapi bukan perkara sulit untuk tetap menjaganya dengan aman. Pasalnya, mobil masih tetap bisa dijaga jangan sampai dicuri dengan cara diikat setirnya menggunakan rantai yang dikaitkan pada sebuah tiang. Jadi, sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak mengunci mobil yang tidak memiliki pintu.

Tuas persneling mobil digembok

Jika sebagian besar pemilik mobil mengamankan mobilnya dengan mengunci ganda setir mobilnya. Pemilik yang satu ini memiliki cara yang unik, dia memberi tambahan sebuah plat yang disematkan di sisi tuas persneling, kemudian tuas digembok yang dikaitkan pada plat tersebut. Jadi, si maling tidak bisa menjalankan mobil, karena tidak bisa memasukkan gigi.

Bawa anjing seram ke ATM

 

Anda tentu sering mendengar penipuan atau perampasan di mesin ATM, kan? Nah, cara perempuan ini bisa Anda tiru. Sebab, dia membawa serta kedua anjingnya yang seram bersamanya ketika pergi ke ATM. Kedua anjing itu bahkan dia ikat dengan rantai yang dikaitkan pada pinggangnya dan anjing-anjingnya menjaga keamanannya sementara dia mengoperasikan mesin ATM.

(Baca Juga: Gaya Berciuman Bisa Ungkap Karakter Asli Pasangan, Kamu Tipe yang Mana?)

Lukis jamur pada roti isi

 

Cara ini bisa membuat roti isi Anda aman dari mulut-mulut iseng pencuri makanan orang lain. Dengan menggambar jamur pada pembungkus roti isi menggunakan pewarna warna hijau tua, maka orang lain pun akan mengira roti isi tersebut telah basi dan tidak bisa dimakan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini