6 Cara Manfaatkan Me-Time agar Lebih Bahagia

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 07:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 07 196 1907930 6-cara-manfaatkan-me-time-agar-lebih-bahagia-6d9iVYCCtB.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MESKIPUN didera kesibukan, seseorang harus berusaha meluangkan waktunya guna memanjakan diri sendiri atau dikenal dengan istilah me-time. Memanjakan diri dapat membantu menghilangkan stres dan membuat perasaan bahagia.

Daripada waktu memanjakan diri dihabiskan dengan bermalas-malasan, lebih baik diisi dengan kegiatan yang berguna. Melansir Health, Jumat (8/6/2018), inilah beberapa kegiatan yang memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh dan fisik:

Berlatih

Bila Anda merasa belum terlalu aktif bergerak atau merasa sedikit bosan dengan rutinitas harian, cobalah melakukan latihan. Mulailah pagi hari dengan mengendarai sepeda berkeliling komplek atau taman kota. Namun bagi yang tidak senang melakukannya, berkebun juga bisa dijadikan pilihan untuk memberi energi tambahan.

 

 (Baca Juga:Lowongan Koki Pastry Istana Dibuka, Ini Syarat Ajaib dari Ratu Elizabeth II)

Membersihkan rumah

Saat memanjakan diri, Anda bisa mengambil waktu 5-10 menit untuk membersihkan dan merapikan beberapa bagian rumah. Cara itu dapat membantu menghilangkan stres dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

 

 

Berbelanja

Cara lain memanjakan diri yang digemari banyak orang adalah berbelanja. Akan tetapi, jangan menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak perlu. Belilah barang-barang yang bisa menaikkan mood karena memberikan perubahan suasana.

 (Baca Juga:Rihanna dan Kendall Jenner Pakai Gaun Sama! Siapa Lebih Kece?)

 

Berlibur

Liburan adalah cara paling ampuh untuk menyegarkan pikiran dan mengisi energi baru. Pergilah ke tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan orang yang berbeda sehingga bisa menambah wawasan serta melatih otak. Cara ini sangat penting untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.

 

 

 

Menikmati sinar matahari

Setelah Anda bangun di pagi hari, buka tirai dan berjemur di bawah sinar matahari yang cerah selama beberapa menit. Walaupun sederhana, cara ini dapat membawa kegembiraan dan menambah energi. Sinar matahari dapat membantu produksi serotonin yaitu zat kimia perasaan baik di otak Anda dan mereset ritme sirkadian yang berpengaruh terhadap kualitas tidur di malam hari.

 

 

Tidur siang

Sempatkan waktu untuk tidur siang saat sedang jeda aktivitas. Tidur siang merupakan bentuk perawatan diri untuk memulihkan dan menyegarkan pikiran. Bila Anda termasuk orang yang sulit untuk tidur siang, cobalah ambil waktu beberapa menit untuk bernapas dalam-dalam dan bermeditasi. Cara ini juga bisa membuat Anda lebih segar.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini