Sambut Pertemuan Trump - Kim Jong-un, Restoran di Singapura Suguhkan Menu-Menu Unik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 16:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 07 298 1907822 sambut-pertemuan-trump-kim-jong-un-restoran-di-singapura-suguhkan-menu-menu-unik-2wHXGSTSUS.jpg Menu khusus yang disuguhkan restoran di Singapura jelang pertemua Trump-Jong-un (Foto: Channelnewsasia)

SINGAPURA tengah bersiap menyambut pertemuan tingkat tinggi antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un pada 12 Juni mendatang. Pengamanan pun ditingkatkan di sekitar Pulau Sentosa, tempat pertemuan tersebut digelar.

Menyambut pertemuan tersebut, Restoran Harmony Nasi Lemak mengkreasikan makanan terbaru yang diberi nama Trump Kim-Chi Nasi Lemak. Makanan tersebut menyajikan kombinasi yang tidak biasa antara daging sapi dengan kimchi khas Korea.

“Itu akan menjadi event yang sangat bersejarah dan kami ingin menciptakan makanan yang menunjukkan harmoni antara kedua pemimpin. Saya berharap orang-orang tidak melihatnya sebagai gimmick, tetapi fokus pada ide di belakangnya,” ujar juru bicara Harmony Nasi Lemak, Zach Wen, mengutip dari Channel News Asia, Kamis (7/6/2018).

 (Baca Juga:Simpel Banget, 5 Hidangan Lezat Ini Cukup Diolah Pakai Rice Cooker)

Trump Kim-Chi itu butuh waktu satu bulan lamanya, mulai dari konsep hingga akhirnya terwujud. Wen mengatakan, AS punya kebijakan ketat untuk melindungi perdagangan daging sehingga pihaknya memutuskan menggunakan daging sapi khas Negeri Paman Sam.

“Makanan harus harmonis. Nasi lemak biasanya memakai acar, jadi kami ganti acar dengan kimchi, untuk menciptakan harmonisasi,” imbuh Zach Wen.

Tertarik mencobanya? Anda bisa menyambangi Restoran Harmony Nasi Lemak di Suntec City, Singapura. Makanan tersebut dibanderol 21 dolar Singapura (setara Rp219 ribu).

 

Harmony bukan satu-satunya restoran yang mengkreasikan makanan bertema pertemuan tingkat tinggi tersebut. Restoran dan bar Lucha Loco juga memunculkan menu El Trump (cheeseburger) dan taco yang diberi nama Rocket Man (ayam goreng Korea), merujuk pada rudal Korea Utara.

 (Baca Juga:Opor Ayam Berkuah Legit untuk Hari Raya, Ini Tips Memasaknya)

Marketing Manager Lucha Loco, Leon Foong menuturkan, taco itu akan tersedia pada 4-16 Juni dengan harga 10 dolar Singapura (setara Rp104 ribu). Setiap pembelian taco akan mendapatkan kupon untuk undian pada Jumat-Sabtu malam di mana pemenang berkesempatan menikmati pinata khas Meksiko yang diberi nama Trump-Kim.

Bar lokal, Hopheads, mengkreasikan minuman seusai nama kedua pemimpin negara. Mereka meracik bir Asahi, diet Coke, dan Tequila dengan soju dari anggur putih yang diberi nama Bromance guna memeriahkan pertemuan tingkat tinggi tersebut. Satu set minuman itu dijual dengan harga 19 dolar Singapura (setara Rp198 ribu).

 

Hotel Royal Plaza on Scotts tak mau ketinggalan. Mereka mengkreasikan makanan bernama Trump-Kim Burger yang dipadukan dengan Summit Iced Tea. Menu tersebut baru tersedia pada 8-15 Juni 2018.

Trump-Kim Burger terbuat dari ayam cincang dan kimchi, rumput laut, dengan bibimbap (gulungan nasi ala Korea) dan kentang goreng. Sementara Summit Iced Tea terbuat dari es teh tradisional yang dicampur dengan madu yuzu khas Korea. Khusus untuk hari pertemuan pada 12 Juni, burger dibanderol 12 dolar (setara Rp125 ribu) dan es teh dijual dengan harga 6 dolar Singapura (setara Rp63 ribu).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini