Lowongan Koki Pastry Istana Dibuka, Ini Syarat Ajaib dari Ratu Elizabeth II

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 07 298 1907858 lowongan-koki-pastry-istana-dibuka-ini-syarat-ajaib-dari-ratu-elizabeth-ii-AzrvI3BmZT.jpg Ratu Elizabeth II (Foto: Hellomagazine)

BEKERJA untuk kalangan keluarga penting atau orang-orang yang tidak biasa, tentunya selain menawarkan tantangan yang berbeda juga pastinya pengalaman yang khusus pula.

Contohnya bekerja sebagai juru masak resmi istana untuk keluarga Kerajaan Inggris, yang disebutkan sekarang lowongan untuk posisi ini sedang dibuka oleh Ratu Elizabeth II. Yup! Anda tidak sedang salah membaca kok, sebab memang diberitakan Ratu Elizabeth II sedang mencari chef pastry untuk Buckingham Palace.

Lebih lanjut, lowongan pekerjaan ini sendiri sudah diumumkan secara resmi di situs resmi rumah tangga kerajaan. Dalam keterangan yang tertera, disebutkan nanti sang juru masak akan ditempatkan di kantor utama rumah tangga istana dan pastinya akan menerima beberapa keuntungan luar biasa.

 (Baca Juga:Sambut Pertemuan Trump - Kim Jong-un, Restoran di Singapura Suguhkan Menu-Menu Unik)

Keuntungan yang didapatkan oleh juru memasak pastry istana ini contohnya disediakan akomodasi tempat tinggal dengan tambahan semua urusan makan, jika kandidat yang ada memang memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Ratu Elizabeth II. Menariknya, sebagaimana disitat Hellomagazine, Kamis (7/6/2018) persyaratan yang diajukan oleh pihak istana untuk posisi pekerjaan ini bisa dibilang cukup aneh. Karena tidak terlalu berkaitan dengan dunia kuliner dan masak-memasak, sebab disebutkan persyaratan yang ada ialah kandidat harus memiliki kemampuan yang baik di bidang IT.

 

Lebih jauh, sebagai pastry chef Istana Buckingham, dikatakan bahwa nanti kandidat yang terpilih akan bekerja dengan jam kerja yang fleksible dalam waktu 5 hari dalam satu pekan. Pastry chef istana yang bernaung di bawah divisi Master of the Household juga memegang peran penting, yakni menangani beragam kegiatan perhotelan, katering, dan pekerjaan rumah seluruh kediaman Kerajaan. Meliputi beberapa lokasi dan menyambut ribuan tamu setiap tahun, yang mana bagi seorang chef situasi seperti ini adalah lingkungan yang sibuk dengan tantangan baru setiap harinya.

 (Baca Juga:Cantik dan Seksinya Francesca Novello, Kekasih Baru Valentino Rossi)

Sang pastry chef baru akan bertugas membantu kepala juru masak (head chef) dengan setiap harinya bekerja di dapur menyiapkan menu klasik dan kontemporer untuk berbagai acara.

Untuk bisa melamar pekerjaan ini, selain harus memiliki kemampuan yang baik di bidang IT, para kandidat juga harus merupakan chef dengan riwayat pengalaman di tingkat senior di catering atau fine dining bintang lima, memiliki pengetahuan luar biasa tentang masakan dan industri makanan pada umumnya.

Namun jangan khawatir, selain mendapatkan fasilitas seperti akomodasi tempat tinggal dan makanan, kandidat yang lolos sebagai pastry chef Buckingham Palace juga ditawari sebanyak total 33 hari liburan, serta program training dan pengembangan diri. Selain itu, kemungkinan tugas yang tidak terlalu kompleks dalam membuat hidangan untuk Ratu, mengingat nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut menurut keterangan dari mantan koki istana, Darren McGrady, adalah bukan seorang ‘foodie’ dan cenderung setia pada jenis masakan yang sama dan menyukai kue biskuit cokelat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini