nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangkan Lomba, Pria Ini Habiskan Hampir 500 Tiram dalam Sekejap

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 01:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 07 298 1907992 menangkan-lomba-pria-ini-habiskan-hampir-500-tiram-dalam-sekejap-II6iu96578.jpg Ilustrasi tiram (Foto: Foxnews)

JIKA sudah bertekad bulat, apapun bisa dilakukan untuk mencapai kemenangan ketika sedang berlomba memperebutkan sesuatu. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria di Virginia, Amerika Serikat satu ini demi meraih kemenangan di sebuah kompetisi makan.

Ialah Darron Breeden, yang menurut laporan dari The Times-Picayune, seorang pria di Virginia yang disebutkan telah memakan sebanyak 40 lusin oysters atau sekira 480 buah tiram hanya dalam kurun waktu 8 menit saja. Dengan catatan rekor ini, maka tak heran Darron akhirnya berhasil menjadi pemenang dalam acara perlombaan World Oyster Eating Championship 2018 yang digelar pada Minggu lalu di New Orleans, bunyi laporan Foxnews, Jumat (8/6/2018).

 (Baca Juga:Opor Ayam dan Gulai Kurma, Hidangan Lezat untuk Lebaran! Yuk Simak Resepnya)

Dalam acara perlombaan memakan tiram ini, disebutkan lebih lanjut ada sekitar 4000 buah tiram Louisiana Selatan yang dipersiapkan. Di mana ribuan tiram itu dipersiapkan oleh panitia dengan diletakkan dalam wadah baki per baki bersamaan dengan saus pedas, bir, dan minuman lainnya. Kemudian para juri menghitung dengan hati-hati sudah berapa lusin tiram yang telah dikonsumsi oleh masing-masing peserta.

Akhirnya, seiring dengan berjalannya waktu, Darron lah yang diketahui berhasil menjadi pemenang untuk gelaran tahun ini setelah bisa menghabiskan hampir 500 buah tiram tersebut, dan berhak untuk disematkan belt berhiaskan tiga buah cangkang tiram warna putih sebagai juara utama.

 (Baca Juga:Lowongan Koki Pastry Istana Dibuka, Ini Syarat Ajaib dari Ratu Elizabeth II)

Tidak heran jika Darron berhasil menyabet posisi juara nomor satu, setelah berhasil menyingkirkan juara di tahun sebelumnya, Michelle Lesco dari Arizona yang tahun ini harus puas di posisi kedua dengan perolehan 27 lusin atau 324 buah tiram dan Adrian Morgan, warna New Orleans di tempat ketiga dengan catatan menghabiskan 26 lusin atau 312 buah tiram.

Biasanya dalam mengonsumsi oyster sering terdengar anjuran untuk tidak dimakan dalam jumlah yang banyak. Namun menariknya, hingga berita ini dilansir belum ada keterangan atau berita lebih lanjut apakah ada efek negatif kesehatan yang dirasakan oleh Darron karena mengonsumsi ratusan tiram sekali makan dalam waktu singkat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini