Ngaku Bukan Penyanyi, Young Lex Tiru Trik Armand Maulana jika Suaranya Habis

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 07 481 1907650 ngaku-bukan-penyanyi-young-lex-tiru-trik-armand-maulana-jika-suaranya-habis-v2k46gIvwh.jpg Young Lex (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

SUDAH bukan rahasia lagi bila pekerja di industri hiburan selalu memiliki jadwal aktivitas yang padat. Mulai dari syuting sana-sini, meeting kerja sama, dan sederet aktivitas lainnya. Hal ini pula yang terjadi pada rapper Young Lex.

Mengawali karirnya sejak 2011, nama Young Lex mulai dikenal sejak berkolaborasi dengan Awkarin dan sejumlah selebriti lainnya. Selain itu, dirinya juga kerap membuat konten di media sosial yang menuai pro kontra. Namun dirinya mengaku tidak pernah ambil pusing dan tetap terus berusaha melahirkan karya.

Hal ini diungkapkannya saat bertandang ke redaksi Okezone belum lama ini. Tak hanya menceritakan perjalanan karirnya, pria bernama asli Samuel Alexander Pieter itu juga menuturkan caranya menjaga kualitas suara. Tentu dia dituntut untuk selalu tampil prima.

“Tapi justru jujur-jujuran gue enggak pernah jagain (suara) banget sih. Paling gue jagain banget kalau pas mau recording,” ungkapnya. Young Lex menyatakan sebelum melakukan proses rekaman lagu, dirinya menghindari makanan berminyak dan hal lainnya yang dapat membuat suaranya serak. “Tapi kalau enggak lagi recording ya santai. Soalnya gue bukan penyanyi,” imbuhnya.

Walau mengaku bukan seorang penyanyi, pria berdarah Ambon Batak itu juga pernah mengalami yang namanya kehabisan suara. Bila sudah begitu, ia meniru cara yang dilakukan oleh vokalis band Gigi, Armand Maulana untuk mengembalikan suaranya. “Kang Armand Maulana punya rumus rahasianya. Dia kasih tahu ke Bang Oji, road manager gue buat merebus minuman bersoda,” tuturnya.

Young Lex

Setelah direbus, kemudian minuman bersoda itu diminum dan terbukti ampuh membuat suaranya kembali. “Anget jadinya di tenggorokan. Kadang-kadang gue juga bawa jeruk nipis dari rumah,” terang Young Lex lagi. Selain memerhatikan kesehatan suaranya, ia ternyata juga berusaha untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga.

Baca Juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

Pria berusia 26 tahun itu bercerita bila dahulu dia adalah orang yang gemar berolahraga. Namun kesibukan membuat Young Lex kehilangan waktu untuk berolahraga. Tapi sebenarnya itu bukan alasan dan sudah sejak lama dirinya ingin merealisasikan keinginannya untuk mulai rajin berlatih kembali.

“Sekarang gue mau mulai mencanangkan kembali wacana yang sudah lama itu. Nanti gue mau bikin tempat gym di rumah biar bisa olahraga,” pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini