nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Derita Kondisi Aneh, Baru Umur 18 Tahun Tapi Berwajah Kakek-Kakek

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 21:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 07 481 1907983 derita-kondisi-aneh-baru-umur-18-tahun-tapi-berwajah-kakek-kakek-dj2OxrXWSo.jpg Remaja bermuka tua (Oditycentral)

USIANYA baru 18 tahun dan masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Namun, jika melihat wajahnya untuk pertama kali, Anda pasti akan bersikeras usianya minimal 80 tahun. Bagi yang tidak tahu, pria itu bisa saja dikira sebagai kakek yang sedang menempuh pendidikan level SMA.

Nama pria itu adalah Xiao Cui, seorang siswa di sebuah SMA top di Harbin, China. Ia diketahui menderita penyakit aneh yang menyebabkan otot-otot wajahnya terkulai sehingga terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

 Baca juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat

Kondisi tersebut masih misterius bagi Xiao Cui dan keluarganya. Ia mengaku pertama kali mengetahui gejalanya saat sekolah menengah pertama (SMP). Melansir dari Oddity Central, Kamis (7/6/2018), wajahnya semakin lama semakin terkulai hingga akhirnya terlihat jauh lebih tua dari teman-teman sekelas.

 Wajah bermuka tua (Oditycentral)

Xiao sudah mengunjungi sejumlah dokter. Namun, dokter pun masih belum tahu kondisi langka yang dialaminya dan juga tidak bisa menghentikan efek dari penurunan otot wajah tersebut. Alhasil, Xiao tidak punya pilihan selain menerima keadaan dan tetap bersikap positif.

 Baca juga: Gaya Berciuman Bisa Ungkap Karakter Asli Pasangan, Kamu Tipe yang Mana?

Untungnya, kondisi tersebut tidak terlalu berpengaruh pada kesehatannya secara umum. Pihak keluarga dan teman-teman pun tidak bermasalah serta dapat menerima keanehannya. Sebagai informasi, Xiao Cui adalah salah satu murid paling cerdas di sekolah dan dijuluki Superman karena mampu meraih angka tertinggi di sejumlah mata pelajaran.

Ia mengaku orang-orang terkadang suka menjadikan wajahnya sebagai lelucon. Xiao Cui beberapa kali menganggapnya kelewatan, tetapi kemudian sadar bahwa cara tersebut sangat baik untuk mengatasi situasi yang dialaminya agar tetap bersikap positif.

 Baca juga: Gaya Aneh Rambut Pesepakbola Dunia, Nomor 2 Pernah Jadi Tren di Indonesia

“Saya pasti berbohong kalau bilang saya tidak terganggu dengan penampilan seperti ini. Tetapi saya selalu menjadi orang yang positif, itu adalah kekuatan terbesarku,” kata Xiao Cui.

Xiao Cui saat ini sedang belajar dan berusaha dengan keras untuk lulus ujian dengan nilai terbaik. Sebab, ia berharap dapat diterima masuk ke Beijing University atau Tsinghua University, dua dari sekian banyak institusi pendidikan bergengsi di China.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini