nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantab Berhijab, Ini Makna Kecantikan bagi Fenita Arie dengan Aurat yang Tertutup

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 04:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 194 1908039 mantab-berhijab-ini-makna-kecantikan-bagi-fenita-arie-dengan-aurat-yang-tertutup-ZpR2FXewkW.jpg

MENJADI perempuan muslimah bukan sesuatu yang sulit. Jika Anda memang mencintai Tuhan dan ajarannya, maka perintah untuk berhijab tidak masalah untuk dilaksanakan.

Namun, itu semua kembali ke individu masing-masing. Ada yang merasa belum siap dengan segala macam alasan, ada juga yang tanpa basa-basi mengubah penampilan ke arah yang lebih baik. Berhijrah.

Salah satu selebriti yang berhijab adalah Fenita Arie. Istri dari Arie K Untung ini akhirnya mantab berhijab dan sekalipun ada penutup di kepalanya, ibu berusia 31 tahun ini tetap terlihat cantik dan menarik.

Seperti saat ditemui Okezone di Konfrensi Pers Jakarta Modest Fashion Week 2018 di Gandaria City, Jakarta Selatan. Di momen itu, Fenita nampak cantik dengan balutan dress loose berwarna mint dengan sedikit aksen tambahan di bagian pundak. Riasannya pun tidak begitu bold, hanya saja Fenita menambahkan blush-on. Ya, supaya terlihat segar sepertinya.

Terkait dengan tampilannya setelah hijrah, Fenita menuturkan bahwa hal yang paling penting harus diperhatikan adalah Anda tidak boleh berbohong pada diri Anda sendiri.

(Baca Juga: Pramugari Bocorkan Kelakuan Penumpang yang Berhubungan Intim di Pesawat)


"Jangan pernah mencoba fashion yang bikin Anda tidak menjadi diri Anda sendiri. Dengan percaya diri, maka kecantikan diri Anda bisa terpancar dengan sendirinya," terangnya lantas tersenyum.

Fenita melanjutkan, keputusan berhijabnya ini juga menyadarkan dia bahwa dengan hijab, seorang perempuan bisa tetap terlihat cantik. Bahkan, aura kecantikannya akan terasa lebih istimewa. "Menurut aku, bukan sekadar jadi lebih cantik, tapi ada kemuliaan yang bisa aku rasain. Nikmat ini yang sebelumnya aku belum pernah rasakan," tambahnya.

Ibu dari tiga orang anak ini juga menjelaskan bagaimana dirinya mempercantik diri setiap hari. Jika Anda belum tahu, gaya simple dan cuek Fenita sebelum dan sesudah berhijab ternyata masih dia amini. Namun, dengan rasa yang berbeda tentunya.

Gaya simpel ini terlihat dari pilihan baju yng tidak begitu banyak layernya atau penggunaan tehnik yang beragam. Fenita ternyata lebih menyukai pakaian loose dan one layering saja. "Aku bukan tipe orang yang heboh, tapi aku juga ingin terlihat berbeda dari yang lainnya," kata Fenita.

Dia melanjutkan, untuk pakaian sendiri, perempuan kelahiran 31 Agustus 1986 ini suka sekali pakaian yang longgar. Namun, ternyata Fenita tidak menyukai busana yang terlalu edgy. "Aku suka dengan pakaian muslimah yang casual minimalis tapi tetap elegan. Ya, salah satunya seperti yang saya kenakan hari ini," paparnya ramah.

(Baca Juga: Ternyata Bedak Ini yang Jadi Rahasia Cantik Mulan Jameela Setiap Kali Dandan!)


Begitu juga dengan warna pakaian. Fenita menuturkan kalau dirinya suka dengan tone natural. Ini juga terkait dengan sifat dirinya yang tidak ingin sesuatu yang terlalu ribet dan menonjol.

"Ya, intinya aku sebisa mungkin mengenakan pakaian yang membuat aku percaya diri. Sebab, menurut aku itu adalah kunci untuk kita bisa terlihat cantik," ucap Fenita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini