nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Masker Labu Bisa Buat Wajah Kamu Kinclong!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 194 1908121 manfaat-masker-labu-bisa-buat-wajah-kamu-kinclong-NHGzbm5z6d.jpg Masker Labu (Living social)

LABU dikemas dengan antioksidan kuat, serta mengandung beberapa mineral penting dan vitamin lainnya. Di balik itu, ada manfaat dari labu yang bisa merawat kecantikan kulit lho.

Anda bisa memanfaatkan labu sebagai olahan makanan sehat dan masker untuk dioleskan ke kulit. Dengan cara ini, kulit Anda mendapatkan asupan nutrisi yang baik setiap hari.

Jika Anda rutin menggunakan labu fungsinya juga mempermudah masalah kulit. Anda bisa terbebas dari kulit kecoklatan, noda hitam, hingga kulit menjadi kering.

Baca juga: Wajah Polos Raisa di Masa Lalu, Beda Banget Tapi Menggemaskan!

Karenanya, olah labu menjadi masker alami yang mudah dibuat. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Jumat (8/6/2018).

 Masker Labu

1. Meratakan warna kulit

Karena terpapar sinar matahari, biasanya warna kulit tidak merata. Banyak sel kulit mati yang tertinggal, sehingga jadi kurang indah dipandang. Untuk membuat masker labu tersebut, campur dengan putih telur dan yoghurt. Oleskan ke kulit paling tidak seminggu dua kali. Bedakan hasilnya dengan sebelum Anda mengoleskan maskernya.

 Baca juga: Sosok Jaya Ibrahim, Desainer Hotel Tempat Kim Jong Un dan Donald Trum Bertemu

2. Mengurangi noda hitam di wajah

Noda hitam di wajah bisa saja muncul seiiring bertambahnya usia. Untuk itu, Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan masker labu. Jika ingin membuat, tambahkan air perasan lemon dan minyak zaitun. Oleskan pasta itu ke bagian wajah, terutama di bagian pipi dan sekitaran hidung.

3. Menjaga kulit tetap bersinar

Labu mengandung vitamin A dan C serta antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap bersinar. Konsumsi labu dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan halus. Campurkan semangkuk labu parut dengan madu, lalu oleskan di wajah Anda. Diamkan selama 15 menit lalu cuci dan keringkan. Lakukan selama dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

 Baca juga: Nikmati Liburan di Pesisir Jakarta, Terpampang Kuliner hingga Kebudayaan Betawi

4. Mengatasi kulit kering

Masker labu juga dapat dimanfaatkan untuk penangkal penuaan dini. Anda bisa menambah air asam Jawa agar hasilnya maksimal. Jika Anda sering menggunakan, masker ini akan membuat kulit Anda menjadi halus dan melembabkannya, sehingga mencegahnya dari kekeringan.

5. Bikin kulit bebas berminyak

Wajah bisa berjerawat jika kondisinya berminyak. Anda bisa menyingkirkan dengan menggunakan masker labu. Campur pasta labu dengan jus lemon, terapkan ini ke wajah dan leher Anda. Cuci dengan air hangat dan keringkan. Masker ini ideal untuk kulit mengatasi masalah wajah berminyak yang fatal.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini