nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Outfit Elegan Sarat Nilai Artistik

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 13:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 08 194 1908217 outfit-elegan-sarat-nilai-artistik-9a2cjqnsT5.jpg Foto: Istimewa

PADUAN gaya elegan, modern yang sarat akan nilai artistik pada busana mewah menjadi tren sendiri yang disukai wanita fashionista hingga menjadi pusat perhatian kala memakainya.

Koleksi dengan langgam tersebut akhirnya menjadi inspirasi sejumlah label kelas atas saat mengeluarkan koleksi terbarunya. Busana baru high fashion brand dihadirkan rumah mode asal Prancis Dior untuk musim Spring/Summer 2018.

Label mewah penggagas gaya New Look ini menampilkan gaya playful, sporty , dan sentuhan siluet 60’sinspired fashion yang terinspirasi dari karya seniman wanita, Nicky de Saint Phalle. Mengangkat sensibilitas feminisme Maria Grazia Chiuri, karakter koleksi ini bergaya pragmatis dan sederhana namun tetap elegan, beberapa karakter yang merepresentasikan sosok perempuan.

Gaya tampilan mood terlihat jelas pada koleksi ini namun dengan sentuhan modern yang cantik. Rancangan sang creative director tersebut juga terkesan lebih muda, seolah ditujukan pada kalangan milenial. Nuansa feminin dari dan artistik terasa dalam keylooks yang dihadirkan seperti mini dress dan knee boots warna perak.

Anda bisa mendapatkan busana seperti silk gown bernuansa merah dengan sentuhan gesper kulit. Gaun berlengan panjang dengan desain klasik dan bagian leher tinggi tersebut dilepas dengan harga Rp193,1 juta. Ada juga mantel panjang bernuansa gabungan cokelat, krem, merah, dan hitam.

[Baca Juga: Berawal dari Me-make Over Teman, Fashion Stylist Rachel Zoe Kini Mendunia]

Busana dengan permainan motif geometris ini bisa dibeli dengan harga Rp140,4 juta. Terlihat juga model patchwork jeans, leather jumpsuits, hingga sentuhan glitter, serta gaun-gaun semi transparan bernuansa boho chic dengan palet metalik dan permainan motif grafis. Opsi menarik seperti gaun hitam tanpa lengan bernuansa hitam metalik.

Koleksi berpotongan mewah dan seksi dibanderol dengan harga Rp268,9 juta. Maria yang sebelumnya mendesain untuk Valentino, juga memasukkan elemen jenaka lewat motif-motif yang menggemaskan, serta hadir pula kaus-kaus dengan tulisan bernada feminis yang kini menjadi ciri khas Dior. Dior, yang telah berdiri sejak 1946, memiliki aura feminitasnya sendiri.

Setiap koleksi label kelas atas ini selalu memiliki desain yang elegan, klasik, dan juga berkelas sehingga membuat setiap wanita yang memakainya terlihat anggun. Tak heran, busana berkesan glamor dari jajaran ready to wear dan berbagai varian tas keluarannya selalu menjadi incaran para sosialita dan kaum jetset.

Fashion label besutan duo desainer Mark Badgley dan James Mischka ini banyak menampilkan warna rona terang bak senja seperti oranye, selain warna pastel atau ungu lavender . Inspirasinya berasal dari Capri, sebuah pulau di laut lepas Semenanjung Sorrentine, di bagian selatan Teluk Napoli, Roma, Italia.

Nuansa warna daerahnya yang menawan dan alamnya yang subur, menginspirasi koleksi musim Spring/Summer 2018 ini. Rona cerah dan bahagia, termasuk nuansa oranye yang hidup, kuning, hijau aqua dan merah karang, mengingatkan atmosfer pada sebuah pulau, dan daya tariknya yang modern bergema dalam siluet indah. Warna oranye misalnya, diaplikasikan pada ruffle dress berlengan sedang dengan potongan dada rendah. Busana pesta ini ditawarkan dengan harga Rp8,5 juta.

Untuk musim ini, sang perancang memperluas potongan pakaian sehari-hari menjadi tampak segar dan diresapi dengan keanggunan yang cantik. Misalnya tunik dari katun yang digabung dengan hiasan tassel warna-warni.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini