Gaya-Gaya Hijabers dari Indonesia hingga Amerika

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 08 194 1908227 gaya-gaya-hijabers-dari-indonesia-hingga-amerika-Wt4KsTxoIn.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

MENGINSPIRASI orang bisa lewat beragam cara, salah satunya dalam hal berpakaian menggunakan hijab. Bagi kaum muslimah ada banyak jenis dan model hijab yang bisa dijadikan rujukan dalam hal berpakaian menutup aurat.

Berikut sejumlah hijabers berbagai negara yang inspiratif.

1. Shella Alaztha (Indonesia)

Memiliki perwakan tinggi membuat Shella Alaztha laris untuk bermacam-macam endorsement. Bagi Anda yang menyukai penampilan girly, sepertinya bisa menjadikan gaya hijab Shella sebagai inspirasi.

2. Sobi Kanobi (Amerika Serikat)

Mulai gaya retor, klasik dan gaya hijab Turki bisa kamu temui di akun gadis cantik mahasiswa di New York’ Fashion Institute of Technology bernama Sobi Kanobi ini. Style padu padannya sangat gaul dan cocok bagi remaja untuk tampil modis.

3. Nadia Sabrina (Malaysia)

Hijabers asal Malaysia ini selalu sukses memadupadankan outfit muslimnya. Nadia biasa berbusana elegan serta dikenal dengan warna-warna pastel yang dia kenakan.

4. Indah Nada Puspita (Indonesia)

Selain Zaskia Sungkar dan juga Jenahara, nama selebgram Indah Nada Puspita juga bisa menjadi ikon hijabers inspiratif asal Indonesia. Berprofesi sebagai desainer, tidak salah kalau outfit yang Indah kenakan selalu terlihat up to date.

5. Hana Tajima (Inggris)

Gaya unik dan fashionable bisa ditiru dari hijabers berkebangsaan Inggris ini.

Ilustrasi. Foto Shutterstock

[Baca Juga: Untuk Hijabers Pemula, Ini Tips Memilih Hijab biar Tetap Istiqomah]

6. Maria Al Sadek (Amerika Serikat)

Apakah kamu termasuk orang yang suka gaya casual dan edgy? Jika iya, Maria Al Sadek bisa memberi inspirasi hijab bagi kamu. Maria kerap memadu padankan jeans sederhana namun memberi penampilan yang luar biasa.

7. Ayana Moon (Korea Selatan)

Gadis cantik asal Korea Selatan ini dikarunia wajah cantik dan mulus. Gaya berhijabnya pun sederhana, dengan pashmina yang dililit biasa. Bagi kamu yang suka penampilan simple dan tidak ribet, gaya Ayana bisa dijadikan inspirasi.

8. Mya Zulkifli (Malaysia)

Mya Zulkifli merupakan hijabers asal Malaysia yang cukup dikenal di Indonesia. Mya lebih sering mengunggah postingan gayanya yang feminism di akun media sosialnya. Mya juga suka berbagi review make up kece.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

9. Song Bora (Korea Selatan)

Bukan hanya Ayana Moon, sejawatnya bernama Song Bora ini juga bisa menginspirasi fashion hijabmu khususnya yang memiliki pipi tembem dan mata sipit.

[Baca Juga: Tren Busana Muslim 2018, Masih di Dominasi Motif Printing dan Warna Pastel]

10. Hassanah (Amerika Serikat)

Cewek asal Los Angeles Amerika Serikat ini tidak cuma jago OOTD tapi juga sering berbagi tips make up dan juga kabar penting seputar dunia muslim. Hassanah juga hobi memadu padankan aneka aksesoris dengan fashion hijabnya.

Pengertian Hijab, Jilbab, Khimar, Kerudung, Niqab dan Burqa

Jilbab

Jilbab adalah gamis longgar yang dijulurkan ke seluruh badan hingga mendekati tanah sehingga tidak membentuk lekuk tubuh. Jilbab juga biasanya menutupi seluruh tubuh kecuali tangan, kaki dan wajah.

Khimar

Khimar, atau dalam Al-Qur’an disebut dengan istilah Khumur, adalah kain yang menutupi kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dari belakang maupun dari depan (termasuk menutupi tulang selangka). Khimar harus menjulur lurus kebawah dari kepala hingga seluruh dada tertutupi.

Niqab

Adalah hijab yang menutupi kepala dan hampir seluruh bagian wajah, kecuali mata. Niqab cukup panjang untuk menutupi leher, muka dan dada.

Burqa

Burqa mirip dengan Niqab, namun nyaris menutupi seluruh bagian wajah termasuk mata. Biasanya pada bagian mata terdapat kain yang memiliki lubang kecil untuk melihat.

Kerudung

Hampir mirip dengan Khimar, namun kerudung tidak dianjurkan dalam Islam. Sebab, desain kerudung hanya sebagai penutup kepala saja dan tidak cukup panjang untuk menutupi dada, leher serta lekuk tubuh pemakainya.

Hijab

Hijab dalam bahasa Arab berarti “penghalang”. Sedangkan dalam keilmuan Islam, hijab sendiri lebih merujuk pada tata cara berpakaian yang pantas dan menutup aurat sesuai syariat agama. Sebagian orang berpendapat bahwa setiap Jilbab adalah Hijab. Tetapi tidak semua Hijab itu Jilbab.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini