nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Cantik dengan Turban di Hari Raya Lebaran, 4 Koleksi Ini Bisa Jadi Rekomendasi Menarik!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 194 1908240 tampil-cantik-dengan-turban-di-hari-raya-lebaran-4-koleksi-ini-bisa-jadi-rekomendasi-menarik-CYl5nv3meU.jpg Pilihan turban Lebaran (Foto: Chadzio Tanaka)

JIKA Anda termasuk perempuan yang ingin tampil lebih stylish di hari lebaran dan merasa hijab terlalu biasa, gaya turban bisa jadi piihan yang cocok. Terlebih jika Anda memang perempuan yang tidak mengenakan hijab.

Dengan tampilan turban-style, Anda bisa terlihat lebih santai tapi tetap cantik. Ya, itu pun tergantung dari jenis turban yang Anda pilih. Tapi, perlu Anda ketahui, tidak semua jenis turban cocok dipadupadankan dengan kaftan atau abaya.

Nah, untuk tampilan yang cantik tapi tetap sopan, 4 gaya berikut ini bisa jadi referensi Anda bergaya turban yang tidak berlebihan namun tegap terkesan elegan dan chic.

Berbicara khusus pada Okezone, Jumat (8/6/2018), Designer Ivone Lolita membagikan beberapa inspirasi looks koleksi busananya yang cocok dikenakan dengan turban dan jenis mana yang paling pas

1. Simple turban with good details

Menurut Ivone, jika Anda ingin mengenakan blouse bermotif seperti koleksi Ivlolitas berbahan satin dengan ornamen payet ini, maka turban yang bisa dipilih adalah simple turban. Namun, agar terkesan lebih spesial, coba pilih turban yang tetap memperlihatkan detail bahan. Salah satunya seperti turban dengan material strecthable viscose yang satu ini. Jadi, tetap seimbang antara atas dan bawahnya. That's good!

Turban Lebaran

2. Aksen on point!

Jika Anda ingin sesuatu yang lebih girly tapi tetap berkelas, turban yang satu ini bisa jadi pilihan. Dengan material turban strech drill, ini memungkinkan Anda mengenakan turbannya berlama-lama. Ya, pas dengan momen lebaran yang biasanya dipenuhi dengan aktivitas silaturahmi.

Nah, jika Anda memutuskan untuk mengenakan turban jenis ini, pastikan pakaian yang dikenakan tidak memiliki banyak statement atau bahkan bermotif besar. Dress dengan aksen bolero tule seperti ini dirasa sudah cukup.

Turban Lebaran

3. Aksen lilit yang cantik!

Why not to wearing one colour? Jika Anda merasa kurang lihai memadupadankan warna, looks yang satu ini sangat pas untuk dijadikan referensi. Warna turban dan dress yang sama seperti ini tetap akan terlihat istimewa dengan cutting dress yang simple dan turban statement yang cantik.

Dress dengan bahan metalic jersey seperti ini juga bisa memberi kesan berbeda dari outfit one colour. Terlebih, bahan ini bisa menimbulkan dramatis pada tubuh si pemakainya. So, turban simple berbahan katun pun dirasa cocok untuk tampilan seperti ini.

Turban Lebaran

4. Woll turban

Jika Anda merasa turban yang sebelumnya terlalu beraksen, turban berbahan woll seperti ini mungkin bisa jadi pilihan lainnya. Anda tidak perlu repot untuk menatanya. Meski begitu, Anda tetap terlihat cantik dan tampilan lebaran yang istimewa tetap terasa. Terlebih diimbangi dengan blouse berbahan katun dan penambahan bahan organdi di luar memberi kesan cantik nan elegan yang apik.

Turban Lebaran

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini