nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak Kate Spade, Chef Anthony Bourdain Ditemukan Bunuh Diri

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 19:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 196 1908422 ikuti-jejak-kate-spade-chef-anthony-bourdain-ditemukan-bunuh-diri-dbhraxYuCg.jpg Anthony Bourdain. (Foto: CNN)

BELUM genap sepekan kematian desainer tas ternama Kate Spade, kini publik kembali digegerkan dengan kematian Anthony Bourdain, seorang chef, pendongeng dan penulis berbakat. Dia meninggal di usia 61 tahun.

Melansir CNN, penyebab kematian Bourdain tidak lain adalah bunuh diri. Meski demikian, tidak diketahui apa latar belakang dari aksi nekat pemilik acara TV tersebut.

"Dengan kesedihan luar biasa, kami mengkonfirmasi kematian teman dan kolega kami, Anthony Bourdain," tulis CNN dalam sebuah pernyataannya, Jumat (8/6/2018).

"Kecintaannya akan petualangan, teman-teman baru, makanan enak dan minuman, serta kisah-kisah luar biasanya di seluruh dunia, membuatnya menjadi pendongeng yang unik. Bakatnya tidak pernah berhenti membuat kami takjub, dan kami akan sangat merindukannya. Doa kami bersama putrinya dan keluarga di saat yang sangat sulit ini," tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga: Gaya Aneh Rambut Pesepakbola Dunia, Nomor 2 Pernah Jadi Tren di Indonesia

(Foto: CNN)

Dia diketahui tengah berada di Prancis saat diketahui meninggal, dia dikabarkan dalam proses pengerjaan episode dari salah satu acaranya. Teman dekatnya Eric Ripert, koki Perancis, menemukan Bourdain tidak lagi bernyawa di kamar hotelnya pada Jumat pagi waktu setempat.

Bourdain telah menjadi seorang ahli baik di dapur, maupun di televisi. Melalui acara TV dan buku-bukunya, dia menjelajahi kondisi manusia dan membantu pemirsa berpikir secara berbeda tentang makanan, perjalanan, dan diri mereka sendiri. Dia pun telah mengadvokasi penduduk yang terpinggirkan dan berkampanye melawan kondisi kerja bagi staf restoran, agar lebih diperhatikan.

Sepanjang kariernya, dia telah menerima berbagai macam penghargaan yang. Pada 2013, dia menerima Peabody Award untuk karnyanya "Parts Unknown" untuk "memperluas selera dan wawasan kami dalam ukuran yang sama."

Pada tahun 1999 dia menulis artikel New Yorker, "Don't Eat Before Reading This" dan menjadi buku yang paling laris pada tahun 2000, lalu lewat buku "Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly" membuatnya menjadi bintang internasional.

Baca Juga: Wajah Polos Raisa di Masa Lalu, Beda Banget Tapi Menggemaskan!


(Foto: Nes Sky)

Pertama dia menjadi host "A Cook's Tour" di Food Network, kemudian pindah ke "Anthony Bourdain: No Reservations" di Travel Channel. "No Reservations" adalah hit lainnya yang mengantarkan dia pada dua Emmy Awards dan lebih dari selusin nominasi.

Pada tahun 2013, baik Bourdain maupun CNN mengambil risiko dengan membawanya ke televisi jaringan berita yang paling dikenal dengan beritanya tersebut. Bourdain dengan cepat menjadi salah satu wajah utama dari jaringan, dan salah satu linchpins dari jadwal prime time.

(Foto: Fortune)

Kematian Bourdain terjadi setelah perancang busana Kate Spade gantung diri di apartemennya di Manhattan pada hari Selasa. Spade ditemukan menggantung dirinya dengan syal yang terikat dengan kenop pintu.

Bunuh diri adalah masalah yang berkembang di Amerika Serikat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS menerbitkan survei Kamis menunjukkan tingkat bunuh diri meningkat sebesar 25% di seluruh Amerika Serikat selama hampir dua dekade terakhir. Sebuah laporan pemerintah menemukan 25 negara lain pun mengalami peningkatan bunuh diri lebih dari 30%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini