nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Mainan Anak yang Tak Mungkin Anda Beli, Harganya Bisa Buat Beli Rumah!

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 03:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 196 1908458 10-mainan-anak-yang-tak-mungkin-anda-beli-harga-bisa-buat-beli-rumah-KqX47FWSVo.jpg Mainan Anak. (Foto: Wonderlist)

SETIAP anak suka bermain dan orangtua pun bersedia membelikan mainan agar anaknya bahagia. Selain untuk menghibur anak-anak, mainan pun memiliki fungsi lainnya yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangannya, jika orangtua memilihnya dengan tepat sesuai dengan usia anak.

Namun, seringkali mainan yang memiliki fungsi lain tersebut diberi harga yang cukup mahal, sehingga membuat para orangtua berpikir dua kali untuk membelikannya. Mainan-mainan mahal itu terangkum dalam daftar berikut sebagaimana yang dilansir dari laman Wonders List.

Baca Juga: Wajah Polos Raisa di Masa Lalu, Beda Banget Tapi Menggemaskan!

1. Astolat Dollhouse Castle, Rp118 miliar

(Foto: wonderslist)

Ini adalah mainan yang paling mahal yang pernah ada. Rumah boneka seharga ratusan miliar tersebut dihargai semahal itu, karena dibuat dari kreativitas, teknik, arsitektur, dan patung terbaik. Rumah mainan juga memiliki kolam renang, pusat kebugaran, terdiri dari banyak lantai, dan 29 kamar.

Ada pula ruang bawah tanah, gudang anggur, gudang persenjataan, tangga, lorong, dan tujuh lantai. Untuk membuat satu rumah boneka ini dibutuhkan waktu sekira 13 tahun.

Baca Juga: Gaya Aneh Rambut Pesepakbola Dunia, Nomor 2 Pernah Jadi Tren di Indonesia

2. L’Oiseiur, Rp87miliar

(Foto: wonderslist)

L’Oiseiur atau pelatih burung yang dikenal di Prancis adalah mainan boneka berkaki yang bisa bergerak diciptakan oleh Christian Bally, seorang ahli automata Prancis.

Boneka ini dihargai semahal itu, karena boneka dibuat lebih dari 15 ribu jam, bergerak berkat 2.340 bagian baja yang dipoles, boneka juga mengenakan pakaian Renaissance yang dihias dengan mutiara dan emas.

3. Madame Alexander Eloise, Rp69 miliar

(Foto: wonderslist)

Boneka seharga Rp69 miliar ini dibuat dari sembilan karat berlian dan aksesoris mahal lainnya. Madame Alexander adalah seorang perancang boneka yang hanya menciptakan lima boneka, yang masing-masing mengenakan pakaian dari rumah mode Christian Dior, Oscar de la Renta Fur, kristal Swarovski, dan aksesoris Katherine Baudmann.

(Baca juga: Perbanyak Jumlah Sperma yang Sehat dan Subur, Ini 5 Caranya)

4. Model Mobil Lamborghini Aventador, Rp64 miliar

(Foto: wonderslist)

Model mobil ukuran 1/8 ini dirancang oleh Robert Gulpen, seorang insinyur Jerman dan diberi harga tinggi karena dibuat dari berlian, emas, dan pelek platinium di kursi, roda kemudi, dan lampu depan. Untuk membuat model mobil tersebut membutuhkan waktu 500 jam.

5. Shimansky Soccer Ball, Rp36 miliar

(Foto: wonderslist)

Anda tentu tidak akan berniat menendang boa ini karena dibuat dari 3.500 karat berlian yang disematkan, termasuk 2.640 berlian hitam, dan 6.620 berlian putih. Bola seharga puluhan miliaran tersebut dibuat oleh Shimansky saat Piala Dunia2010 dan membutuhkan waktu tiga bulan untuk membuatnya.

(Baca Juga: 8 Kenyataan Hidup yang Wajib Kalian Ketahui Sebelum Memutuskan Menikah)

6. Louis Vuitton Steiff Teddy Bear, Rp29 miliar

(Foto: wonderslist)

Hampir setiap anak menyukai boneka teddy bear, tapi boneka seharga Rp29 miliar ini memakai pakaian dari Louis Vuitton, dibuat dari emas, bulu asli, dan matanya terbuat dari batu safir dan berlian. Saat ini, boneka tersebut dipajang di Jeju’s Teddy Bear Museum.

7. Golden Monopoly, Rp27 miliar

(Foto: wonderslist)

Mainan monopoly seharga puluhan miliar ini terbuat dari emas 18 karat dan dipenuhi perhiasan. Dirancang oleh Sidney Mobell, seorang perancang perhiasan San Francisco. Butuh waktu setahun penuh untuk menyelesaikan membuat game mahal tersebut. Set dadunya bernilai Rp139juta, karena titik-titiknya terbuat dari 42 berlian, total batu permata yang digunakan pun totalnya ada 165 buah.

8. The Masterpiece Rubik’s Cube, Rp20 miliar

(Foto: wonderslist)

Rubik ini dibuat dari185 karat pertama yang berharga, seperti batu kecubung, zamrud, dan rubi, yang tertanam di dalamnya. Perancang rubik seharga Rp20 miliar tersebut ialah Fred Cuellar, seorang ahli pemotong berlian, yang membuatnya dalam rangka memperingati ulang tahun Rubik Cube ke 15 pada 1995.

9. Gold Rocking Horse, Rp8 miliar

(Foto: wonderslist)

Ginza Tanaka seorang pembuat perhiasan Jepang membuat kuda goyang ini dari emas 24 karat untuk menghormati kelahiran Hisahito seorang pangeran Jepang.

Mainan kuda goyang tersebut dibuat pada 2016. Memiliki berat 26 kilogram. Meskipun mainan kuda ini seharga Rp8 miliar, tapi Beyonce dan Jay-Z telah membelinya untuk anak perempuan mereka.

10. Diamond Barbie atau Stefano Canturi Barbie, Rp4,2 miliar

(Foto: wonderslist)

Barbie ini memakai gaun malam berwarna hitam tanpa tali dan kalung berlian yang seharga Rp 4,1 miliar. Pada 2010 boneka tersebut berhasil terjual dengan harga Rp4,2 miliar, dan jumlah itu disumbangkan untuk tujuan mulia, yaitu penelitian kanker payudara. (mrt)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini