nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto-Foto ketika Seorang Pria Menjadi Ayah, Sangat Menyentuh Hati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 01:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 196 1908464 foto-foto-ketika-seorang-pria-menjadi-ayah-sangat-menyentuh-hati-DRoKWVQJlJ.jpg Bayi Lahir. (Foto: Independent)

TIDAK semua pria siap menjadi ayah, maka tidak heran momen-momen ketika menyambut kelahiran anak pertama menjadi kenangan yang tidak pernah bisa dilupakan seorang pria dalam hidupnya. Foto-foto momen tersebut dikumpulkan oleh Badan PBB untuk Anak-Anak (UNICEF) guna menyambut hari ayah yang akan diperingati di 80 negara di dunia.

Fotografer Adriana Zehbrauskas berhasil memotret momen-momen mengharukan tersebut di lima negara berbeda, Guinea Bissau, Meksiko, Thailand, Turkmenistan, dan Inggris Raya. Ia diundang oleh UNICEF untuk mengabadikan momen tersebut guna mendorong agar para ayah lebih terlibat aktif dalam tumbuh kembang anak di usia dini.

Melansir dari Independent, seluruh foto diambil Zehbrauskas di kamar bersalin. Beragam emosi dan ekspresi dipotret dengan begitu indah oleh sang juru foto. Semua gambar diambil hanya beberapa jam setelah jabang bayi itu lahir ke dunia.

Baca Juga: Gaya Aneh Rambut Pesepakbola Dunia, Nomor 2 Pernah Jadi Tren di Indonesia

 

(Foto: Indepedent)

Salah satu gambar memotret seorang ayah bernama Jim Cherrett yang tengah memegang putrinya, Piper. Bayi itu lahir enam minggu lebih awal dari perkiraan alias prematur hingga harus ditempatkan di incubator Rumah Sakit Deon and Exeter, Inggris.

Foto lainnya menampilkan pria bernama Rogelio Cruz Barrera yang sedang menggendong serta mencium salah satu anak kembarnya yang bernama Ximena di Meksiko. Sama dengan Piper, Ximena lahir prematur.

Rona kebahagiaan muncul di wajah pria bernama Supidej Jaithon. Pria asal Chiang Mai, Thailand, itu nampak tersenyum lebar menyambut kelahiran putranya, Matt.

Baca Juga: Bagai Cerita Nabi Musa, 3 Laut di Indonesia Ini Terbelah Loh

(Foto: independent)

UNICEF mendesak agar pemerintah, perusahaan, dan komunitas mendobrak kebiasaan untuk memberikan para ayah lebih banyak waktu bersama anaknya yang baru lahir. Menurut penelitian, anak-anak pada usia 1.000 hari pertama yang tumbuh dalam lingkungan penuh asuhan dan stimulasi, otak mereka akan membentuk satu juta sambungan saraf per detik.

Pembentukan jaringan saraf itu menentukan kemampuan kognitif seorang anak, kesehatan dan kebahagiaan, bagaimana cara mereka berpikir, bagaimana cara mereka menghadapi stress, dan kemampuan untuk membentuk hubungan dengan orang lain. Karena itu, penting bagi anak usia dini untuk tumbuh dalam lingkungan penuh kasih sayang dari ayah dan ibu.

(Foto: independent)

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini