nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Australia Luncurkan Produk Kopi dari Brokoli, Tertarik Mencoba?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 21:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 298 1908316 australia-luncurkan-produk-kopi-dari-brokoli-tertarik-mencoba-LjpSS5Z4DG.jpg Ilustrasi kopi brokoli (Foto: Thenewdaily)

SAYURAN merupakan makanan yang mengandung beragam nutrisi esensial dan baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Itulah sebabnya para dokter menganjurkan kita untuk mengonsumsi sayuran setiap hari. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengolah sayuran seperti dibuat tumisan, dikukus, atau dihaluskan menjadi segelas smoothie segar.

Namun sekarang, Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan hal tersebut. Sebuah perusahaan makanan asal Australia berhasil menciptakan inovasi baru yang mereka namakan kopi brokoli. Ya, belakangan ini memang banyak tren-tren kopi aneh yang mulai meramaikan industri kuliner internasional.

 (Baca Juga:Kreasi Bolu Gulung Warna-Warni untuk Suguhan di Hari Raya Idul Fitri)

Seperti yang dilakukan oleh CSIRO dan lembaga pemerintah federal Australia yang bertanggung jawab untuk penelitian ilmiah, serta Hort Innovations (sebuah grup hortikultura lokal). Mereka berhasil menciptakan bubuk brokoli dan kini mulai dipasarkan di sejumlah kafe di Melbourne.

Bubuk brokoli ini dapat dikreasikan menjadi berbagai olahan kopi lezat termasuk sajian brokoli latte yang dikenal dengan istilah “broccolattes”. Tidak hanya itu, Common Folk Coffee Company bahkan berhasil membuat kreasi brokoli kopi dengan campuran infused-java drink.

 (Baca Juga:Manfaat Masker Labu Bisa Buat Wajah Kamu Kinclong!)

Perusahaan makanan ini bahkan telah memposting sebuah video yang menampilkan seorang konsumen sedang mencicipi olahan brokoli latte. Sayangnya, dalam video tersebut ia terlihat tidak menyukai cita rasa yang dihasilkan dari perpaduan bubuk kopi yang telah dicampurkan dengan bubuk brokoli.

Banyak yang berasumsi bahwa bubuk brokoli ini mungkin lebih cocok digunakan untuk membuat sajian sup lezat atau smoothie hijau. Menurut Mashable, bubuk brokoli terbuat dari bahan-bahan yang telah dikeringkan agar rasa, warna, dan nutrisinya tetap terjaga. Bayangkan saja, dua sendok makan bubuk brokoli diklaim memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan seporsi sayuran segar.

Porduk tersebut juga digadang-gadang dapat mengurangi limbah makanan yang kini menjadi isu penting di sejumlah negara. Namun melihat respon dan testimoni para konsumen, produk kopi brokoli tampaknya tidak akan masuk dalam menu di gerai-gerai kopi modern. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan asupan vitamin C, K, A, B6, folat, magnesium, kalium dan nutrisi lainnya, produk ini wajib masuk dalam daftar belanjaan Anda. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Jumat (8/6/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini