nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies! Outfit Ini Jadi Pilihan untuk Mudik Biar Tetap Stylish dan Nyaman

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 09:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 09 194 1908564 ladies-outfit-ini-jadi-pilihan-untuk-mudik-biar-tetap-stylish-dan-nyaman-jOEIwoqEZM.jpg Outfit Mudik

RIUH kesibukan tradisi mudik sudah mulai terasa di hari-hari menuju Idul Fitri 1439 H ini. Seperti mudik dari tahun-tahun sebelumnya, masyarakat khususnya perempuanlah yang terbiasa dengan kesibukan mengepak barang bawaan, oleh-oleh, hingga persediaan pakaian untuk dikenakan di kampung halaman saat hari raya.

Saking repotnya mengepak dan menyiapkan bawaan, terkadang pemudik jadi tidak terlalu memperhatikan busananya saat berangkat menuju kampung halaman. Jadi sembarang mengenakan pakaian, padahal kenyaman busana sangat penting ketika dalam perjalanan jauh seperti mudik. Agar mudik Anda nyaman dan lebih mengesankan, berikut referensi busana yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Skinny Jeans dan over size sewater

 Style Mudik (The Vellevoyage)

Mengenakan skinny jeans berwarna hitam yang berbahan stretch dan pas ukurannya dianjurkan. Padukan celana ini dengan sepatu ankle bot berwarna senada dan sewater oversize bisa membuat badan Anda tetap hangat, serta penampilan pun lebih bergaya.

2. Paduan sneakers dan cardigan

Selain skinny jeans berbahan stretch, celana legging pun cukup nyaman dikenakan saat mudik menggunakan mobil, bus, kereta, kapal laut, atau pesawat. Memadukan legging dengan cardigan panjang dengan melapisi sebelumnya dengan kaus yang longgar, akan membuat badan tetap nyaman tanpa merasa kepanasan. Agar memudahkan Anda bergerak, kenakanlah sepatu sneaker saat mudik.

3. Menggunakan syal

Style Mudik (The Tiny Heart)

Perjalanan jauh seperti mudik membutuhkan selimut untuk membuat Anda nyaman ketika tidur. Anda bisa menggunakan syal sebagai selimut. Selain itu, syal pun bisa membuat penampilan Anda lebih chic, jika dikenakan di leher. Syal yang bahannya tebal bahkan bisa jadi lebih berfungsi, karena bisa dilipat dan dijadikan bantal kecil. Beberapa orang malah ada yang menggunakannya untuk dijadikan penutup wajah saat tidur.

4. Gunakan kaus saja

Bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi selain sepeda motor, bisa hanya menggunakan kaus saja. Namun, pilihlah kaus yang tidak terlalu ketat dan menutupi punggung sampai pinggang, jadi ketika duduk badan tetap tertutup. Akan tetap, bagi pemudik yang kerap merasa atau khawatir merasa kedinginan bisa juga mengenakan cardigan atau sweater yang juga tidak terlalu ketat.

5. Celana longgar

Nah, untuk bawahannya bisa menggunakan celana-celanan longgar, yang kini banyak ditemukan dalam jenis celana kulot. Selain bisa mudik dengan stylish, mengenakan celana longgar juga bisa membuat Anda merasa nyaman selama perjalanan, karena tidak perlu kesulitan melepaskannya ketika hendak buang air kecil atau besar.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini