nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Katun Jepang Motif hingga Mukena Prada, Ini Tren Mukena 2018 untuk Sambut Idul Fitri

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 09 194 1908691 katun-jepang-motif-hingga-mukena-prada-ini-tren-mukena-2018-untuk-sambut-idul-fitri-aILnVnqQAi.jpg Tren mukena (Foto: Instagram)

TREN yang bergulir di kalangan wanita Muslimah Indonesia, bukan hanya perkara busana Muslim, setelan modest wear ataupun hijab. Namun juga soal gaya mukena.

Yup! Seperti halnya busana keseharian, make-up, gaya rambut ataupun gaya hijab, mukena pun ada loh perputaran tren nya.

Sadar ataupun tidak, jika dulu mukena tampil dengan gaya yang sederhana misalnya berbahan parasut dan polos tanpa motif, dari waktu ke waktu ini mukena yang ditawarkan pasaran pun makin beragam. Ada yang bermain di material bahan, lalu bermain di aksen motif, dan tidak ketinggalan juga mukena yang bermain pada aksen detail. Penasaran apa saja sih sekiranya tren mukena teranyar di tahun ini? Berikut di bawah ini pemaparan singkatnya.

Mukena katun Jepang motif

 

Bisa dibilang model mukena satu ini jadi salah satu model mukena yang paling mudah terlihat beredar di media sosial, contohnya di linimasa Instagram. Menurut pantauan Okezone di linimasa Instagram, setiap toko mukena online pasti menawarkan mukena katun Jepang motif yang didominasi warna-warna pastel yang lembut namun cerah dengan berbagai motif yang ada. Mulai dari floral, stripes, polkadot hingga buah-buahan. Bahkan ada pula yang secara khusus hanya menawarkan mukena dengan material bahan katun Jepang ini.

Mukena bordir renda

 

Mukena bordir yang memberikan aura tampilan lebih mewah juga jadi salah satu tren mukena yang sedang hits di tahun ini. Entah itu hanya berhiaskan bordiran full keliling, atau ditambahkan lagi dengan aksen renda. Salah satunya yang pernah ditampilkan oleh artis cantik Olla Ramlan di laman akun Instagramnya. Mukena bordir yang dikenakan Olla tersebut ialah mukena berbahan satin dengan aksen detail bordir dan renda di sekitar area wajah untuk membingkai bentuk wajah. Atau yang lebih mewah lagi ialah yang dibuat memakai material kain sutra dengan tambahan detail renda Swarovski.

Mukena Prada

 

Mukena Prada atau yang juga dikenal dengan nama mukena katun Prada adalah pilihan bagi yang ingin menggunakan mukena dengan kesan mewah. Bagaimana tak mewah, mukena Prada ini selain punya ukuran panjang dan lebar yang lebih, juga biasanya menggunakan material kain seperti sutra twotone, brokay tile dan ceruty impor. Belum lagi, untuk hiasannya digunakan hiasan bunga timbul tiga dimensi kemudian dihiasi dengan taburan payet swarovski, mutiara dan permata. Maka tak heran, di toko-toko online, mukena mewah ini dibanderol dengan harga bisa mencapai 2 juta rupiah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini