nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Puasa dengan Salad ala Lebanon? Ini Menu Paling Favorit dan Cek Resepnya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 14:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 09 298 1908617 buka-puasa-dengan-salad-ala-lebanon-ini-menu-paling-favorit-dan-cek-resepnya-D8UZeFq1RX.jpg Salad Lebanon (Foto: Lifeik)

JIKA Anda bosan dengan makanan buka puasa yang itu-itu saja, makanan khas timur tengah rasanya bisa jadi pilihan yang menarik. Rasanya yang khas dan varian yang juga beragam, membuat Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan ide memasak makanan timur tengah. Nah, dari banyaknya menu makanan yang ada, salad mungkin bisa jadi menu yang nikmat di santap di hari ini.

Bukan salad biasanya, salad yang satu ini biasanya dikonsumsi bersamaan dengan roti. Bingung kan, salad kok dimakan dengan roti? Tapi, begitulah menu masakan bernama Mutable Egg Plant.

Sepintas menu ini tidak menggugah selera. Warnanya yang pucat dengan tektur yang lembut, mungkin Anda merasa ini seperti bubur. Tapi, cobalah untuk mencicipinya. Dijamin lidah Anda tidak mau berhenti memakannya.

Khusus pada Okezone, Chef Zouhair Abbad from Hilton Jeddah yang sekarang sedang bertugas di Double Tree Cikini Jakarta Pusat menjelaskan bahwa makanan ini sangat populer di Lebanon. Cita rasa terong yang khas membuat siapa pun yang mengonsumsinya akan ketagihan karena ada rasa yang tidak biasa.

 Baca Juga: Wajah Polos Raisa di Masa Lalu, Beda Banget Tapi Menggemaskan!

"Makanan ini adalah menu khas di Lebanon. Biasanya dimakan dengan roti yang rasanya tawar dan dikonsumsi pagi hari," kata Chef Zouhair, beberapa waktu lalu.

Bicara mengenai rasa, jika Anda mencicipi makanan ini, maka rasa yang kuat adalah terong pun telur. Bahan istimewa di menu ini tak lain dan tak bukan adalah tahina sauce yang merupakan bumbu khusus makanan timur tengah.

Jika Anda penasaran dengan menu makanan ini, berikut bocoran cara membuatnya;

 

Bahan yang dibutuhkan

- Terong

- Bawang putih

- Tahina sauce

- Garam

- Gula

- Lemon juice

- Yogurt

- Parsley

- Olive oil

- Delima

Cara membuat:

- Bakar terong terlebih dahulu

- Setelah itu, kupas kulitnya dan cincang hingga halus

- Tambahkan bawang putih, tahina sauce, garam, gula, lemon juice, dan yogurt

- Aduk hingga semua bahan tercampur rata

- Tambahkan daun parsley, pomegrane, dan olive oil sebagai penutup

- Salad lezat ini pun siap disantap!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini