nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tanda Rambut Anda Harus Dipotong, Anda Alami Enggak?

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 05:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 10 194 1908756 5-tanda-rambut-anda-harus-dipotong-anda-alami-ga-eTZrMIXD7Z.jpg Ilustrasi Rambut. (Foto: Shutterstock)

KEBANYAKAN dari kita tidak memiliki waktu tepat untuk memangkas rambut. Sebab memangkas rambut biasanya dilakukan berdasarkan banyak faktor, mulai dari tipe potongan gaya rambut yang sedang diaplikasikan, gaya rambut yang diinginkan, hingga seberapa cepat pertumbuhan rambut.

Lantas, kapankah waktu yang dinilai sebagai waktu yang tepat untuk memangkas rambut? Mewarta Boldsky, berikut beberapa tanda yang bisa menjadi tanda saatnya untuk memotong rambut.

1. Gaya rambut tidak lagi dipuji orang

Ingat kapan terakhir kali gaya potongan rambut Anda banyak menuai pujian dari orang-orang di sekitar Anda? Segera tanyakan bagaimana tampilan gaya rambut Anda sekarang ini kepada teman-teman dan keluarga terdekat, jika tidak mendapatkan pujian, nah ini saatnya untuk melakukan make-over.

Baca Juga: Wajah Polos Raisa di Masa Lalu, Beda Banget Tapi Menggemaskan!

(Foto: Shutterstock)

2. Rambut sudah terpapar perawatan kimiawi

Rambut yang mendapatkan perawatan kimiawi, sejatinya memang jauh lebih rapuh daripada rambut yang alami. Trimming rambut 4 hingga 6 bulan sekali, secara rutin akan membantu rambut jauh dari kondisi bercabang. Walau banyak sampo di pasaran yang tersedia untuk rambut bercabang nan pecah-pecah, trimming rambut adalah solusi yang paling tepat.

3. Warna rambut sudah rusak

Jika memiliki rambut yang diwarnai, maka harus sigap dan sadar bahwa memang rambut yang dicat itu memicu kerusakan rambut dalam jangka panjang. Jika rutin mengecat rambut, harus dibarengi dengan konsekuensi bahwa rambut harus dipangkas secara rutin untuk menghindari kerusakan rambut yang lebih parah.

4. Rambut mulai tipis

Ingatkah ketika usai memotong rambut, tampilan rambut terlihat sangat fluffy dan bouncy? Namun sekarang yang terjadi malah sebaliknya, rambut terlihat tipis dan tak bervolume. Penipisan rambut disebutkan jadi salah satu tanda bahwa rambut telah rusak, dan ini artinya rambut perlu dipotong atau setidaknya dirapikan sedikit.

Baca Juga: Gaya Aneh Rambut Pesepakbola Dunia, Nomor 2 Pernah Jadi Tren di Indonesia

(Foto: Shutterstock)

5. Sudah tidak berbentuk

Ketika rambut-rambut baru mulai tumbuh, namun tumbuh dengan bentuk yang tak beraturan menjadikan bentuk gaya potongan rambut secara keseluruhan proporsinya jadi tak berbentuk, ini saat yang tepat untuk melakukan make-over pada potongan rambut.

Well, pada dasarnya saat rambut tumbuh out of shape alias tidak proporsional, kita akan mudah menyadarinya kok. Jaga gaya rambut Anda dengan memotong rambut secara rutin.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini