nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Kereta Sleeper Milik KAI Malah Kena Bully, Netizen: Mahal!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 03:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 10 196 1908986 viral-kereta-sleeper-milik-kai-malah-kena-bully-netizen-mahal-5CFqSO5qZM.jpg Kereta Sleepers. (Foto: keretaapiinside)

SEBAGIAN masyarakat yang merantau dari kampung halaman ke perkotaan, seperti Jakarta, sudah mulai mudik. Berbagai moda transportasi dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki.

Bagi warga yang memiliki daya tahan tubuh cukup kuat sepeda motor dipilih, selain bisa menghemat pengeluaran, sepeda motor pun bisa dibilang mampu hindari macet di jalan. Sementara mobil pribadi, travel, atau bus dipilih bagi warga yang ingin lebih santai dalam perjalanan dan namun tetap ingin menikmati suasana pemandangan.

Sedangkan, pesawat digunakan oleh warga yang memiliki budget cukup banyak, waktu cukup singkat dalam perjalanan, dan beberapa rute di antaranya untuk ke tujuan antar pulau. Selain beberapa moda transportasi di atas, kereta menjadi salah satu moda yang hangat diperbincangkan dalam momen mudik Lebaran tahun ini.

Baca Juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

(Foto: Twitter)

Pasalnya, PT KAI terus meningkatkan kenyamanan penumpang dengan melakukan inovasi pembaruan fasilitas kereta. Salah satu di antaranya ada kereta yang paling baru, yaitu kereta sleeper.

Benar sekali, sesuai dengan namanya kereta ini dirancang untuk menambah kenyamanan penumpang saat tidur dalam perjalanan di kereta. Kereta sleeper memiliki fasilitas mewah, salah satunya penumpang bisa mengatur kursi hingga 170 derajat, dari posisi hingga tidur nyaman.

Rasa nyaman yang bisa dinikmati oleh penumpang kabarnya persis pesawat first class, maka tidaklah heran jika kereta sleeper juga dijuluki kereta paling mewah di Indonesia. Desain kursi kereta dibuat elegan nan mewah, berkat sentuhan warna cokelat dan fitur-fitur di kursi penumpang yang bisa membuat perjalanan lebih nyaman dan berkesan.

Melihat foto-foto suasana dalam kereta sleeper beredar dari akun Instagram @keretaapikita pada Minggu, (10/6/2018), warganet pun bahagia tidak terkira. Namun, setelah mengetahui harga tiket yang selangit mirip harga tiket pesawat, maka rasa kecewa hingga jadi bahan lelucon pun tidak terhindarkan.

Baca Juga: Foto-Foto ketika Seorang Pria Menjadi Ayah, Sangat Menyentuh Hati

(Foto: Twitter)

Terbukti, dalam unggahan foto yang sudah disukai oleh sekira 2.184 ini menuai beragam komentar yang bisa membuat warganet lainnya tertawa terpingkal sekaligus merasa ngenes. Seperti yang dituliskan oleh @wahyunugrh12, "mantab min, fyi harga tiket sleeper ini harganya kayak harga tiket lokal jatiluhur guys," @jonasdasmasela13 menulis, "wagelaseh," dan yang paling singkat, padat, jelas, ialah komentar dari @joshuakrist, "KEMAHALAN."

Dari komentar Joshua tersebut, uniknya ada seorang netizen lagi yang menanggapi dan cukup kocak kalimatnya, @adendeng menuliskan, "tau ih, mana roomnya kayak bilik warnet lagi :( mending pilih gerbong priority aja kalo harganya nembus 1 jutaan."

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini