nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pilihan Objek Wisata di Jabodetabek yang Bisa Dikunjungi saat Libur Lebaran

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 10 406 1908928 5-pilihan-objek-wisata-di-jabodetabek-yang-bisa-dikunjungi-saat-libur-lebaran-Qciu5tSaVy.JPG Wisata Panta Ancol di Jakarta (Foto: Utami/Okezone)

LIBUR Idul Fitri sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berkumpul bersama sanak keluarga. Entah itu dengan pulang ke kampung halaman atau mengunjungi objek wisata tertentu.

Bagi warga Jabodetabek yang tidak pulang ke kampung halaman namun ingin bepergian bersama keluarga, Okezone telah merangkum sejumlah objek wisata menarik yang bisa dikunjungi saat libur Idul Fitri :

 

1. Taman Mini Indonesia Indah

 

Bagi warga Bekasi, Jakarta Timur, dan sekitarnya, Taman Mini Indonesia Indah adalah objek wisata pilihan di hari libur. Memiliki luas kurang lebih 150 hektar, wisatawan dapat mengunjungi berbagai museum atau anjungan rumah daerah. Wisatawan juga bisa menaiki sejumlah wahana seperti kereta gantung, kereta api mini, kereta angin, menyewa sepeda, dan masih banyak lagi.

 (Baca Juga:6 Langkah Tatanan Rambut ala Meghan Markle, Boleh Jadi Inspirasi untuk Lebaran Nih)

2. Kebun Binatang Ragunan

Berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi alternatif bagi warga Depok, Jakarta Selatan, dan sekitarnya. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, wisatawan sudah bisa melihat aneka macam satwa yang jarang ditemui. Di sana terdapat pula wahana permainan anak dan penyewaan sepeda. Objek wisata ini terletak di Jl. Harsono No.1, Ragunan.

3. Taman Impian Jaya Ancol

 

Ancol adalah objek wisata favorit bagi warga ibukota dan sekitarnya. Walaupun letaknya cukup jauh di Jakarta Utara, namun hal itu tidak menjadi halangan. Sebab di sana wisatawan bisa bermain di Pantai Marina, melihat satwa laut di Sea World, atau menguji adrenalin di Dunia Fantasi. Selain itu, di libur Idul Fitri pihak penyelenggara menghadirkan festival bernuansa Betawi yang menarik untuk dikunjungi.

4. BSD Ocean Park

Berenang adalah kegiatan yang sering dilakukan di hari libur. Terlebih saat ini banyak tempat yang tidak hanya menawarkan fasilitas kolam renang tetapi juga permainan lain yang menyenangkan. Untuk warga Tangerang, mengunjungi BSD Ocean Park bisa menjadi pilihan. Di sana wisatawan berkesempatan menaiki papan luncur yang panjang, merasakan kolam ombak, dan masih banyak lagi.

5. Jakarta Fair Kemayoran

Pilihan terakhir adalah Jakarta Fair Kemayoran. Sebagai ajang pameran terbesar dan terlama, di sana banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Sebut saja berbelanja kebutuhan sehari-hari, mencicipi berbagai kuliner khas Jakarta, menonton konser musik, dan masih banyak lagi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini