nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Pakaian Kate Middleton Selalu Matching dengan Anak-anaknya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 09:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 194 1909094 alasan-pakaian-kate-middleton-selalu-matching-dengan-anak-anaknya-j2uvIe5IJg.jpg Pangeran William dan Kate Middleton (Mirror)

DISADARI atau tidak, Kate Middleton selalu berusahan mencocokkan baju yang dikenakannya dengan yang dipakai putrinya, Charlotte. Tak hanya dengan Charlotte, Kate juga kerap menyamakan warna pakaiannya dengan sang putra, Pangeran George.

Ambil contoh ketika menghadiri acara Trooping the Colour pada akhir pekan kemarin. Duchess of Cambridge terlihat mengenakan dress berwarna biru muda rancangan Alexander McQueen. Di sisi lain, Putri Charlotte juga memakai dress biru dengan motif bunga-bunga hingga nampak imut.

 Baca juga: Produk Teh Paling Langka dan Mahal di Dunia, Ada yang Terbuat dari Berlian!

Kate Middleton

Entah direncanakan atau tidak, tetapi Kate hampir selalu mengenakan pakaian yang matching dengan anak-anaknya. Editor 9style, Damien Woolnough, meyakini ada faktor penting di balik seragamnya pakaian keluarga Pangeran William tersebut.

“Ketika Anda adalah keluarga yang paling sering difoto di planet bumi, menyamakan penampilan adalah cara terbaik untuk mengenang brand keluarga Cambridge,” tutur Woolnough, melansir dari Mirror, Senin (11/6/2018).

 Baca juga: Nekat! Pria Ini Rela Digigit Ratusan Ular Berbisa untuk Ciptakan Vaksin


Sebagai informasi, Pangeran William dan Kate Middleton diberi gelar Duke dan Duchess of Cambridge oleh Ratu Elizabeth II ketika menikah pada 2011 silam.

 William Sekeluarga (Mirror)

“Sama seperti keluarga Beckham (David dan Victoria Beckham), Kate dan Will menunjukkan bahwa keluarga yang berpakaian seragam terlihat sangat baik saat bersama,” imbuh Damien Woolnough.

Ia menambahkan, ada pendekatan jadul alias zaman dulu dalam pemilihan busana tersebut karena dapat membawa nostalgia pada nilai-nilai keluarga. Cara tersebut juga ampuh untuk menjauhkan para calon raja dan ratu di masa depan dari kehidupan-kehidupan yang tidak baik bagi citra Kerajaan Inggris.

 Baca juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

William Sekeluarga (Mirror)

Selain dengan Putri Charlotte, Kate terlihat matching dengan mertuanya Camilla Bowles yang mengenakan warna biru pastel. Ternyata, biru adalah warna yang dipilih Ratu Elizabeth II dalam acara tahunan yang digelar untuk memperingati hari lahirnya tersebut.

Pemilihan warna pakaian di lingkungan Kerajaan Inggris terkadang diasosiasikan dengan simbol-simbol tertentu. Saat berkunjung ke Polandia beberapa waktu lalu, Kate dan William mengenakan pakaian berwarna merah. Sebagai informasi, merah adalah warna nasional Polandia.

Sementara saat berkunjung ke Jerman, keduanya memakai pakaian berwarna biru. Sebagai informasi, bunga nasional Jerman adalah cornflower yang berwarna biru. Tentu pemilihan warna pakaian tersebut mengandung unsur-unsur diplomatik agar terkesan dekat dengan negara atau tempat yang dikunjungi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini