Jade Roller, Solusi Dapatkan Kulit Wajah Lebih Cerah saat Lebaran

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 15:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 194 1909468 jade-roller-solusi-dapatkan-kulit-wajah-lebih-cerah-saat-lebaran-fMW0EHeZhB.jpg Jade roller untuk perawatan kulit wajah (Foto: Independent)

HARI Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah orang mungkin sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut hari tersebut. Salah satunya adalah melakukan perawatan kecantikan kulit agar terlihat lebih fresh karena akan bertemu dengan banyak orang.

Perawatan wajah tidak harus selalu menggunakan alat-alat canggih di klinik kecantikan. Bisa juga mengandalkan benda-benda tradisional seperti jade roller. Alat perawatan tradisional ini terbuat dari batu giok yang dirancang dengan roller. Benda berbentuk oval ini memiliki sederet manfaat untuk wajah seperti membuatnya tampak cerah.

Melansir Independent, jade roller biasanya digunakan pada area pipi, rahang, dahi, bawah mata, dan sekitar mulut. Beberapa waktu belakangan, benda ini semakin populer di media sosial dan banyak diminati. Alasannya bisa jadi karena benda ini diyakini dapat meningkatkan sirkulasi dan membantu membersihkan sistem limfatik di wajah dari racun.

 (Baca Juga:Warna Lipstik yang Fleksibel dan Cocok untuk Semua Gaya)


Pada dasarnya, jade roller dapat membantu menghilangkan bengkak karena memijat lembut sistem limfatik yaitu jaringan dan organ yang berada tepat di bawah kulit. Selain itu, permukaan batu giok yang dingin dan halus bisa membantu mengurangi kemerahan bila digunakan dengan cara yang tepat. Beberapa orang juga percaya batu giok memiliki kekuatan untuk memberikan perlindungan terhadap energi negatif, menyeimbangkan diri, serta mengurangi kecemasan dan kelelahan.

Beberapa klinik kecantikan mungkin ada yang menawarkan perawatan dengan benda ini. Tapi sebenarnya perawatan dengan jade roller bisa dilakukan sendiri di rumah. Alatnya juga cukup mudah untuk ditemukan.

 (Baca Juga:Posting Foto Berjerawat, Tatjana Saphira Sebut Muka Berjerawat Bukan 'Akhir' Dunia)

Sebelum melakukan perawatan, pastikan wajah sudah bersih. Kemudian tambahkan sedikit minyak pada wajah dan mulailah menggunakan roller. Untuk hasil terbaik, gunakan roller dengan cara maju mundur, naik turun, dan ke samping. Pastikan roller menekan lembut kulit pada saat bergerak ke atas untuk membantu mengangkat otot.

Selain itu, perawatan ini sebaiknya dilakukan malam hari sebelum tidur. Setelah perawatan dengan jade roller selesai, barulah produk perawatan kulit lain seperti pelembap bisa diaplikasikan ke wajah. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mendapatkan kulit lebih segar, cara di atas bisa dicoba.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini