nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenangkan Putri Charlotte Menangis, Kate Middleton Gunakan Dua Teknik Sekaligus

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 20:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 196 1909345 tenangkan-putri-charlotte-menangis-kate-middleton-gunakan-dua-teknik-sekaligus-bTeV5icpxZ.jpg Putri Charlotte menangis saat acara Trooping the Colour berlangsung (Foto: Eonline)

ORANGTUA mana yang ingin melihat anak-anak kecilnya sedih, merasa takut, terkejut bahkan hingga menangis tersedu-sedu?

Namun untuk anak kecil, menangis tentunya adalah hal yang tidak bisa dihindari. Apapun statusnya, baik itu orang biasa atau seorang anggota keluarga kerajaan sekalipun, menangis adalah salah satu bentuk ekspresi wajar dari anak kecil ketika ia merasa takut, khawatir atau bahkan saat hanya kaget.

Menangis karena kaget sekaligus takut inilah yang baru saja terlihat pada Putri Charlotte. Seperti yang sudah ramai diberitakan di berbagai pemberitaan, Putri Charlotte dikabarkan terjatuh ketika berada di balkon Istana Buckingham dalam rangka menghadiri acara seremonial Trooping the Colour pada Sabtu 9 Juni 2018 kemarin.

 (Baca Juga:Asyiknya Pangeran George dan Putri Charlotte Main Bersama Sampai Lepas Alas Kaki)

Tiba-tiba terjatuh, adik Pangeran George tersebut pun langsung menangis. Kemudian, sang ibu, Kate Middleton yang berdiri tepat di belakang Charlotte langsung refleks menangkap dan menggenggam Charlotte agar tidak kembali terjatuh. Ia tertangkap kamera langsung berupaya untuk mendiamkan Charlotte yang menangis terisak-isak tersebut.

Untuk mendiamkan sang putri, Kate sebagai seorang ibu ternyata menggunakan dua teknik sekaligus untuk menenangkan anak keduanya ini. Teknik pertama yang dipakai oleh Kate ialah langsung melakukan kontak mata dengan Charlotte, Kate langsung membungkuk mensejajarkan level pandangannya dengan level pandangan Charlotte.

 (Baca Juga:Tak Mau Lagi Perlihatkan Anak di Medsos, Kylie Jenner Hapus Semua Foto Stormi)

Lalu setelah berbicara dengan Charlotte, kakak ipar Meghan Markle tersebut terlihat langsung mengangkat putrinya yang berusia 3 tahun itu ke dalam pelukannya. Setelah menggendong, Kate kemudian menerapkan teknik yang banyak diandalkan oleh para orangtua di luar sana, yakni teknik distraksi.

Ia mencoba mengalihkan perhatian Charlotte yang masih sibuk menangis, dengan menunjuk sesuatu ke suatu arah tertentu untuk meredakan situasi, sampai Charlotte kembali tenang dan bisa mulai menikmati perayaan lagi. Demikian seperti diwarta Popsugar, Senin (11/6/2018).

Nah, untuk para orangtua baru yang mungkin masih suka kewalahan menghadapi anak ketika sedang menangis, mungkin teknik halus namun ampuh ala Kate Middleton ini bisa dicontoh.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini