nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Coba Kencan Buta dari Situs Oline? Ingat 5 Hal Ini Ya Girls

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 03:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 196 1909434 mau-coba-kencan-buta-dari-situs-oline-ingat-5-hal-ini-ya-girls-XCENZFSslM.jpg Kencan Online. (Foto: Fantasy Dating)

MEMILIKI Kekasih tentunya sebuah kebahagiaan yang dirasakan oleh setiap individu terutama wanita. Tapi mendapatkan pujaan hati sesuai dengan impian tentunya tidak mudah, karenanya banyak yang akhirnya memilih sendiri atau menjomblo meskipun usianya sudah matang.

Mencari pasangan yang mapan dan tulus pastinya sangat susah dan tidak mudah. Maka, untuk mendapatkan lelaki dengan banyak kriteria yang bisa dipilih, wanita pun biasanya menggunakan aplikasi kencan online.

Mereka merasa dunia kencan online memang mengasyikkan karena dapat bertemu seseorang secara virtual dari berbagai penjuru dunia. Dan jika semuanya berjalan dengan baik, maka percakapan online ini bisa pindah ke pertemuan di kehidupan nyata juga.

Tapi yang menjadi kendala adalah apa yang ada di dunia maya belum tentu sesuai dengan kenyataan. Karenanya, melansir timesofIndia, ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan sebelum memasuki kencan online, untuk menghindari penipuan dan menjaga keselamatan diri dari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Baju Pesta Royal Wedding Milik David dan Victoria Beckham akan Dilelang untuk Amal

Cari tahu tentang pasangan

Sebelum pergi dating online ada baiknnya Anda mencari tahu tentang orang tersebut terlebih dahulu karena dapat memberikan banyak manfaat. Pertama, Anda selalu dapat memeriksa apakah saat mengobrol dengan orang yang sama seperti yang dilihat di foto-foto yang unggah.

Anda dapat mencari tahu informasi termasuk tempat kerjanya, kota tempat dia tinggal atau teman-teman yang dibicarakannya. Kemudian, Anda juga dapat memeriksa postingan dan pembaruannya baru-baru ini untuk memahami sudut pandangnya tentang berbagai hal.

Misalnya, apakah dia secara orang yang sering berpesta? Apakah dia seorang penyayang binatang? Atau, apakah dia suka pergi ke pesta setiap hari atau lebih suka tinggal di rumah?

Baca Juga: Libur Lebaran, Kota Padang Upayakan Seluruh Kawasan Wisata Bebas Pungli

Beritahu teman

Keselamatan Anda adalah yang utama, jadi pastikan untuk memberi tahu beberapa teman Anda sebelum bertemu dengannya di dunia nyata. Penting juga untuk men-share lokasi tempat Anda pergi bersamanya, jam berapa akan pulang dan terus meng-update nya jika ada perubahan rencana.

Pilih tempat yang tepat

Saat kencan pertama dengan orang yang dikenal di sosial media, paling bijaksana untuk memilih tempat umum yang pernah Anda kunjungi sebelumnya daripada pergi ke rumahnya, apartemen temannya atau kafe yang jaraknya jauh, dan belum Anda datangi. Pilihlah tempat yang mudah diakses oleh transportasi umum dan pastikan tempat tersebut ramai saat Anda datang berkunjung.

Jangan berharap terlalu tinggi

Sangat penting untuk menjadi diri sendiri, dan menceritakan harapan Anda tentang seorang pria dengan teman kencan online tersebut. Biarkan dia tahu apa yang Anda cari dari hubungan ini, dan jelaskan tentang niat Anda.

Tanyakan juga padanya tentang apa yang dia harapkan dari semua hubungan online ini. Kejelasan pada topik ini akan membantu menjaga semuanya berjalan ke arah yang benar.

Image result for kencan online, okezone

Siapkan rencana untuk kabur

Lantas, bagaimana jika teman kencan oline tersebut berbeda dengan kehidupan nyata atau Anda tidak merasa cocok di dekatnya? Untuk mengantisipasi hal ini, maka memiliki rencana pelarian akan sangat berguna jika situasinya berubah menjadi tidak menyenangkan.

Berilah alasan yang terdengar realistis, sehingga Anda bisa pergi dan meninggalkan tempat itu kapan pun. Atau, hubungi teman yang siap siaga datang untuk menjemput Anda jika situasi tidak sesuai harapan. Ada baiknya, untuk berjaga-jaga simpan nomor teman terdekat pada panggilan darurat dan bawa semprotan merica di tas Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini