nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perawat Anjing Selebriti Ini Hasilkan Rp83 Juta Per Minggu, Katy Perry Jadi Pelanggan Setia!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 01:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 196 1909455 perawat-anjing-selebriti-ini-hasilkan-rp-83-juta-per-minggu-katy-perry-jadi-pelanggan-setia-KOh6FwSEdX.jpg Jess Rona perawat anjing selebriti (Foto: Insider)

ANDA mungkin pernah melihat video-video yang menampilkan berbagai anjing lucu dan menggemaskan di Instagram. Bahkan, dalam salah satu video terlihat seekor anjing berbulu halus tengah berlarian riang gembira sambil mengibaskan ekor mereka.

Usut punya usut, anjing-anjing tersebut ternyata milik selebriti papan atas Hollywood seperti Katy Perry, Nina Dobrev, Ruby Rose, Jake Johnson, hingga Zooey Deschanel.

Adalah Jess Rona, penulis sekaligus aktor berbakat inilah yang membuat tampilan anjing milik selebriti itu terlihat cantik dan menggemaskan. "Jika Anda berada di LA, Anda akan merawat anjing-anjing selebriti di mana pun Anda bekerja. Aku sudah lama merawat anjing-anjing mereka di semua pet shop di LA," ujar Rona.

Di antara deretan artis Hollywood itu, Rona mengungkapkan bahwa Katy Perry menjadi salah satu pelanggan setianya. Ia dipercaya untuk membersihkan dan mendandani "Nugget", anjing kesayangan milik Katy, sebelum dibawa oleh sang majikan untuk mengikuti tur dunia.

Lalu darimanakah ide grooming anjing ini muncul?

perawat anjing

Beberapa tahun lalu, ketika bisnis perawatan anjing masih belum terlalu ramai seperti saat ini, Rona berusaha membangun basis kliennya meski terkadang upaya tersebut membuat ia tertekan. Sebagai seseorang dengan latar belakang akting dan komedi, ia sangat rindu bekerja di industri kreatif.

(Baca Juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?)

"Saat itu aku berpikir harus menciptakan sesuatu yang baru. Jadi aku mulai membuat video singkat untuk klien saya, dan selama proses perawatan berlangsung saya menemukan bahwa ini bisa menjadi salah satu teknik untuk menyalurkan emosi saya yang terpendam. Lama kelamaan saya menyukainya, dan bisnis saya pun menjadi viral," ungkapnya.

Saat ini, Rona memiliki lebih dari 140.000 followers di Instagram, dan tak sedikit orang yang memintanya untuk mendandani anjing mereka setelah melihat video yang diunggah Rona.

Jess Rona

Seiring berjalannya waktu, Rona berhasil membangun koneksi di kalangan selebriti melalui duo grup Tegan and Sara. Kala itu, ia bertemu dengan Sara Quin di sebuah pesta. Mereka akhirnya berteman baik dan tanpa sengaja Rona menunjukkan instagramnya kepada Sara.

"Dia menyukainya. Beberapa hari kemudian ia mengirimiku pesan di twitter dan berkata 'Hei, mari kita bertemu dan membicarakan lebih lanjut tentang isi dari Instagrammu," kenang Rona.

Berawal dari tawaran tersebut, Rona pun didapuk sebagai director video musik yang dikeluarkan oleh Tegan dan Sara untuk single mereka yang berjudul "100x". Video itu menampilkan beberapa ekor anjing lucu dan menggemaskan, tentu dengan sentuhan 'gerakan lambat' yang menjadi ciri khas Rona selama ini.

Tak selang berapa lama kemudian, Rona bertemu dengan asisten pribadi Katy Perry di sebuah pesta yang diadakan oleh Quinn.

"Aku bertemu asisten Katy, dia memintaku untuk merapikan anjingnya. Aku mulai merapikan anjingnya (Butters), dan membuat video singkat. Kurasa Katy melihat video itu dan berkata, "Bisakah kamu melakukannya kepada Nugget?". Sejak itulah saya mulai merawat nugget, anjing paling lucu di planet ini. Dia memang terlihat seperti nugget ayam," imbuhnya.

perawat anjing

Berapakah biaya yang diperlukan untuk menggunakan jasa Rona?

Untuk memandikan seekor anjing, Rona mematok harga sebesar Rp2 juta tergantung jenis dan ukuran anjingnya. Sementara untuk perawatan penuh (full grooming), ia mematok harga sebesar Rp3,5 juta.

Dalam satu minggu, Rona bisa mengurus 20 sampai 25 ekor anjing. Bisa dibayakan total penghasilannya? Ya, kira-kira mencapai Rp83 juta per minggu. "Ketika seekor anjing masuk ke toko saya, saya akan langsung menyapa dan memberinya ciuman," papar Rona. (hel)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini