nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produk Teh Paling Langka dan Mahal di Dunia, Ada yang Terbuat dari Berlian!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 08:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 298 1909088 produk-teh-paling-langka-dan-termahal-di-dunia-ada-yang-terbuat-dari-berlian-THBEP9wKts.jpg Teh (Healthline)

SEBAGIAN besar orang lebih memilih secangkir teh dibandingkan kopi untuk memulai hari mereka. Minuman ini memang cukup digemari karena dipercaya memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan ampuh dalam membangkitkan mood sebelum beraktivitas.

Tapi bagi para pencinta teh, mungkin tidak akan puas menikmati olahan teh kemasan yang banyak dijual di pasaran. Bahkan tak sedikit orang yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan produk teh berkualitas.

Jangan salah, di dunia ini ternyata terdapat sejumlah teh langka yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Harganya bahkan bisa mencapai miliaran rupiah loh.

 Baca juga: Nekat! Pria Ini Rela Digigit Ratusan Ular Berbisa untuk Ciptakan Vaksin

Nah, daripada penasaran, berikut Okezone rangkumkan 5 produk teh langka dan paling mahal di dunia, seperti dilansir dari Wonderlist, Senin (11/6/2018).

Yellow Gold Tea Buds

 Yellow Gold Tea Buds (Wonderlist)

Teh yang satu ini memang memiliki harga yang cukup mahal karena daunnya dilapisi emas 24 karat. Yellow Gold Tea Buds masuk dalam kategori teh langka karena dipanen hanya di satu tempat tertentu dan hanya dalam kurun waktu satu hari setiap tahunnya. Banyak yang mengklaim bahwa teh ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun jika Anda ingin mencicipinya, Yellow Gold Tea Buds hanya dapat ditemukan di Singapura. Harganya ditaksir mencapai Rp41 juta per kg.

Narcissus Wuyi Vintage Oolong Tea

 Narcissus Wuyi Vintage Oolong Tea (Wonderlist)

Terinspirasi dari salah satu tokoh Mitologi Yunani, Narcissus, teh oolong ini dibudidayakan di Pegunungan Wuyi, China. Dalam masa penanaman, daunnya diklaim teroksidasi hingga mencapai 60% sehingga akan menyuguhkan cita rasa yang sempurna pada saat masa panen tiba. Untuk memastikan bahwa daun teh memiliki kualitas terbaik, para petani akan membakar pohon teh setiap dua tahun sekali. Mereka percaya cara tersebut dapat membantu mengurangi tingkat kelembapan daun teh. Nah, untuk mencicipi teh unik ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp90 juta.

 Baca juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?

Panda Dung Tea

 Panda Dung Tea (Wonderlist)

China tampaknya layak dinobatkan sebagai produsen teh paling aneh dan termahal di dunia. Setelah Narcissus Wuyi Vintage Oolong Tea, mereka juga memiliki produk teh termahal lainnya yang dikenal dengan nama Panda Dung Tea. Teh ini dibudidayakan di Provinsi Sichuan dengan harga jual mencapai Rp975 juta per kg. Rumornya, Panda Dung Tea pertama kali dibudidayakan oleh seorang Yanshi (seniman) dan hanya dialah yang memiliki hak cipta untuk memproduksi jenis teh tersebut. Saat diluncurkan secara resmi pada 2012 lalu, Panda Dung Tea bahkan sempat dinobatkan sebagai teh termahal di dunia.

Da Hong Pao Tea

 Da Hong Pao Tea (Wonderlist)

Masih dari China, teh yang satu ini ditanam di Pegunungan Wuyi dan diklaim masuk dalam "keluarga" teh Oolong. Popularitasnya semakin meningkat karena dipercaya dapat mengobati sejumlah penyakit. Menurut sejarah, Da Hong Pao Tea bahkan telah digunakan sejak Dinasti Ming. Sang raja begitu terkesan dengan khastianya sehingga memrintahkan agar semua pohon teh tersebut ditutupi dengan jubah kerajaan berwarna merah. Itulah sebabnya teh ini juga dikenal sebagai Imperial Red Robe dan dijual seharga Rp16 miliar per kg.

 Baca juga: Viral Kereta Sleeper Milik KAI Malah Kena Bully, Netizen: Mahal!

Diamond Tea Bags

 Diamond Tea Bags (Wonderlist)

Berbicara soal teh paling langka dan termahal di dunia rasanya belum lengkap jika tidak memasukkan Inggris ke dalam daftarnya. Salah satu produsen di negara ini berhasil menciptakan produk teh berkualitas tinggi yang dilengkapi 280 butir berlian pada setiap kemasannya. Harganya ditaksir mencapai Rp209 juta per kemasan. Ingat bukan per kg loh.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini