nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari ''Kalkulator Rusak'', Pedagang Wisata Kuliner Solo Harus Pasang Harga Daftar Menu

Bramantyo, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 298 1909167 hindari-kalkulator-rusak-pedagang-wisata-kuliner-solo-harus-pasang-harga-daftar-menu-uRRPeTOZE1.jpg Serabi khas Solo (Foto: Marijalan)

Memanfaatkan mudik lebaran di kampung halaman pastinya akan dimanfaatkan wisatawan dengan melakukan wisata kuliner khas kota Solo. Meski sebenarnya menu khas Solo bisa didapat dengan mudah di kota lain, namun pasti berbeda jika menikmatinya di kota asal.

Untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang diinginkan terkait mahalnya harga makanan selama musim lebaran, maka Pemkot Solo menghimbau pada pedagang kuliner agar memasang daftar harga menu yang dijualnya.

"Dengan adanya daftar menu akan memudahkan masyarakat untuk menentukan pilihan sesuai kantongnya," papar Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Jangan sampai ada kesalahpahaman terkait harga makanan. Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Surakarta telah memberikan surat edaran kepada semua pedagang kuliner yang ada di Solo.

Surat edaran itu berisi himbauan kepada pedagang kuliner agar memasang daftar harga menu makanan dan minuman di kiosnya. Sehingga pedagang dan pembeli sama-sama enaknya dan tidak ada salah paham.

Daftar Menu Kuliner Solo

(Foto: Foursquare)

Supaya pemudik tidak merasa kecewa saat mencicipi kuliner tersebut, Pemkot Surakarta meminta kepada para pedagang keliner di Solo untuk memasang daftar harga menu dan minuman yang dijualnya.

(Baca Juga: Ucapan Selamat Lebaran Unik yang Bisa Kamu Kirim ke Grup Chat)

Pemasangan daftar harga menu dan minuman tersebut bertujuan untuk memberikan kepastian harga kepada masyarakat (konsumen). Terutama para pemudik yang datang ke Solo.

"Jadi enggak alasan kalkulator rusak. Pedagang kuliner harus pasang tarif (harga) menu makanan," pungkas Rudy.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini