nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Negara Ini Jadi Tujuan Kunjungan Resmi Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 13:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 406 1909205 4-negara-ini-jadi-tujuan-kunjungan-resmi-pertama-pangeran-harry-dan-meghan-markle-2prIhveJck.jpg Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam parade Trooping the Colour (Foto: Mirror)

JIKA biasanya kebanyakan orang masih akan bersantai-santai sejenak setelah pulang dari bulan madu, tidak dengan pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry-Meghan Markle.

Sebab, diketahui baru saja usai menjalani bulan madu, keduanya sudah ditunggu oleh sederet jadwal terkait dengan kunjungan resmi kenegaraan atau biasa disebut royal tour.

Mengenai royal tour perdana dari pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 lalu ini, destinasi pertama yang akan dikunjungi nanti pun sudah terungkap. Empat negara pertama telah diumumkan oleh pihak Istana Kensington sebagai destinasi royal tour Harry-Meghan yang akan dilakukan keduanya pada musim semi, sekitar bulan Oktober nanti ialah Australia, Fiji, Tonga, dan Selandia Baru.

 (Baca Juga:Gaun Merah Muda Dinilai Terlalu Seksi, Meghan Markle Kembali Dikritik Netizen)

"Royal Highness telah diundang untuk mengunjungi Australia dan Selandia Baru oleh pemerintah masing-masing negara. Duke dan Duchess akan mengunjungi negara-negara Persemakmuran di Fiji dan Tonga atas permintaan Kantor Urusan Luar Negeri dan Persemakmuran," bunyi pernyataan Kensington Palace, seperti dikutip Mirror, Senin (11/6/2018).

Disebutkan lebih detail, kunjungan pasangan pengantin baru ini ke Australia juga akan bertepatan dengan Invictus Games 2018, yang akan berlangsung di Sydney. Dalam royal tour nanti, tentunya hampir semua mata akan tertuju pada sosok Meghan yang akan melakukan berbagai kegiatan.

Destinasi royal tour dengan memasukkan Australia sebagai salah satu negara pertama yang akan dikunjungi setelah resmi menikah dari Harry dan Meghan ini, sejatinya adalah jejak yang diikuti keduanya dari kedua orangtua Harry, Pangeran Charles-Putri Diana, yang juga melakukan royal tour sebagai pasangan suami-istri perdananya ke Australia dan Selandia Baru dengan melakukan bepergian sejauh 23.601 mil dan menghabiskan sekitar 41 hari di luar negeri.

 (Baca Juga: Alasan Pakaian Kate Middleton Selalu Matching dengan Anak-anaknya)

Namun, perjalanan royal tour ke Fiji dan Tonga yang juga masuk dalam daftar destinasi royal tour Harry-Meghan disebutkan sedikit mengkhawatirkan mengingat sedang ada virus Zika dan demam berdarah. Di mana virus zika sendiri diketahui dapat menyebabkan komplikasi untuk bayi yang belum lahir, dan sekarang ada kekhawatiran tur ini dapat memengaruhi rencana Harry-Meghan untuk memiliki anak.

Terkait virus zika ini, sebuah sumber mengatakan Harry dan Meghan akan menerima briefing dalam level tertinggi dulu sebelum memutuskan melakukan perjalanan.

Sementara itu, kantor Dinas Luar Negeri Inggris menyarankan keduanya sebagai pasangan mengikuti panduan sebagai upaya pencegahan.

"Pasangan harus mengikuti panduan tentang pencegahan transmisi seksual Zika dan menghindari pembuahan saat bepergian dan hingga enam bulan setelah kembali," jelas kantor Dinas Luar Negeri.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini