Setelah 12 Tahun, Akhirnya Inggris Rayakan Libur Musim Panas dengan Suhu 33 Derajat Celsius, Jakarta Hampir Tiap Hari!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 07:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 406 1909448 setelah-12-tahun-akhirnya-inggris-rayakan-libur-musim-panas-dengan-suhu-33-derajat-celsius-jakarta-hampir-tiap-hari-lPGlTl4PW7.jpg Musim panas di Inggris (Foto: Thesun)

JIKA Anda berencana untuk libur lebaran ke Inggris, rencana tersebut sepertinya akan menjadi momen yang cukup berkesan.

Waktu bersama lebih banyak dengan keluarga sudah pasti didapatkan. Hal yang bakal terjadi di musim liburan tahun ini di London adalah udara di sana.

Ya, ramalan cuaca menjelaskan bahwa di bulan Juli sampai Agustus tahun ini, London akan mendapatkan musim panas yang menyenangkan. Sebab, suhu udara di London akan mencapai 33 derajat selsius.

Menurut beberapa sumber, suhu ini adalah suhu paling dinantikan masyarakat London selama 12 tahun terkahir.

Dilansir dari Metro, sudah sejak 2008 hingga 2012, London selalu mendapat musim panas yang menyedihkan. Selain hujan yang terus turun, suhu di musim panas pada tahun tersebut hanya dikisaran 14 hingga 15 derajat selsius. Bukan musim panas yang paling dinantikan, bukan?

Musim Panas

Nah, menurut Met Office, tiga bulan terhitung sejak akhir Juni hingga akhir Agustus, London akan dihiasi sinar matahri terik dan ini adalah kejadian yang cukup langka.

Suhu 33 derajat selsius itu diperkirakan akan dimulai pada awal Juli mendatang yang mana ini merupakan momen liburan!

Lebih lanjut lagi, menurut The Weather Company, suhu 33 derajat ini terakhir dirasakan warga London pada 2006. Hal ini juga menjadi catatan sejarah London di mana di 2018 ini, suhu kota akan lebih tinggi 15,17 derajat selsius dari suhu sebelumnya dan ini menjadi musim panas terpanas selama satu abad.

Bicara mengenai musim panas tahun-tahun sebelumnya, sebagai catatan saja, di 2012 musim panas di London diguyur hujan dalam waktu yang lama. Bahkan, sumber menjelaskan bahwa musim panas 2012 di London menjadi musim panas terbasah sepanjang 100 tahun sebelumnya!

Libur Musim Panas

Sementara itu, prakiraan cuaca Brian Gaze mengatakan bahwa musim panas terhangat sejak 2006 adalah kebenaran yang wajib dirayakan di tahun ini. "Periode Juni hingga Agustus hanya perlu 1 derajat selsius di atas rata-rata untuk bisa menciptakan musim panas yang diinginkan.

Sebagai tambahan, wilayah mana yang bakal merasakan suhu 33 derajat selsius itu, Helen Roberts Office menjelaskan bahwa akan ada banyak sinar matahari yang datang minggu ini. Sinar tersebut mulai datang dari arah Selatan dalam seminggu penuh dan berjalan ke Utara-Barat pada waktu setelahnya.

"Suhu cenderung lebih hangat daripada biasanya dengan kemungkinan udara yang sangat hangat atau cenderung panas," katanya. Lebih lanjut, Peramal cuaca Brian Gaze mengatakan bahwa perubahan cuaca ini akan dimuali dari Azores.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini