Renang bak Putri Duyung Masuk Kategori Olahraga Lho, Jadi Terpopuler Juga di Amerika!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 12:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 481 1909147 renang-bak-putri-duyung-masuk-kategori-olahraga-lho-jadi-terpopuler-juga-di-amerika-ymG2azrCQU.jpg Putri duyung (Foto: Elite Daily)

SAAT kecil, mungkin Anda berpikir untuk bisa menjadi putri duyung. Tinggal di bawah laut dengan teman-teman ikan dan kehidupan yang menyenangkan.

Tapi, Anda sadar sekarang bahwa itu hanya tipuan fiksi belaka. Putri duyung sejatinya hanya karangan imajinatif yang mana tidak ada manusia yang bisa hidup di dalam air. Tapi, kekaguman Anda pada putri duyung mungkin masih cukup tinggi.

Jika begitu, kenapa tidak mencoba "Mermaiding" saja?

Ya, mermaiding adalah olahraga baru yang mulai populer di Amerika Serikat. Olahraga ini memungkinkan Anda untuk bergerak layaknya putri duyung. Olahraga ini juga mengabulkan Anda untuk terlihat seperti putri duyung dengan sirip dan ekor ikan yang cantik.

 (Baca Juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?)

Seperti diberitakan SELF, rumah mode khusus pakaian kebugaran Fin Fun mencipatakan pakaian renang dengan bahan dasar menyerupai sirip ikan. Pakaian tersebut diberi nama Fin Fun Mermaid. Agar pakaian renang tersebut lebih terkesan profesional, Fin Fun bekerja sama dengan Christine Dustin, pelatih bersertifikat Renang AS, sehingga Anda benar-benar bisa berenang seperti putri duyung.

 

Dustin mengatakan kepada SELF bahwa olahraga itu secara harfiah disebut "mermaiding" karena Anda memutar tubuh untuk mendorong Anda maju saat Anda berenang.

Perlu Anda ketahui, olahraga ini bukan untuk orang yang lemah hati. Mermaiding dikatakan sangat sulit, jadi jika Anda siap untuk tantangan, Anda akan mendapatkan latihan mematikan dari ujung rambut hingga ujung kaki, dengan penekanan yang cukup besar pada kekuatan inti tubuh Anda.

Jika Anda pernah bereksperimen dalam olahraga sebagai latihan pilihan Anda, maka Anda tahu latihan seluruh tubuh membutuhkan keterlibatan inti utama sepanjang waktu. Nah, mermaiding pada dasarnya bekerja dengan cara yang sama seperti berenang dalam hal tantangan tubuh-total. Kedengarannya seperti putri duyung benar-benar mendapat semua basis yang tercakup dalam arena kebugaran, bukan?

Namun, ada sedikit catatan, gerakan mermaiding menuntu Anda untuk menyempurnakan teknik "dolphin kick". Jadi, Anda harus mendorong diri sendiri saat kaki Anda tertutup ekor, yang berarti Anda tidak memiliki rentang gerak kaki penuh. Tentu, gerakan ini cukup rumit untuk berhasil dilakukan. Tapi tidak perlu khawatir, bagi Anda yang belum pernah menggunakan pakaian putri duyung ini, biasanya pelatih akan memberikan alat bantu untuk keseimbangan tubuh.

(Baca Juga: Ucapan Selamat Lebaran Unik yang Bisa Kamu Kirim ke Grup Chat)

Lebih lanjut lagi, di awal pertemuan, gerakan pemanasan Anda biasanya di mulai dengan gerakan gaya bebas. Dustin menjelaskan bahwa gerakan ini biasa dilakukan dalam jarak 200 meter bolak balik. Pada gerakan pemanasan, Anda diminta untuk melepaskan ekor duyung.

Setelah pemanasan, Anda dapat memilih untuk mengenakan ekor putri duyung berkilauan Anda atau tidak. Tapi, karena ini mermaiding, tentunya menggunakan ekor duyung akan lebih menyenangkan! So, tertarik menjajalnya?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini