nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bingung Cari Busana Lebaran? Nih Saran dari Designer Dian Pelangi yang Bisa Jadi Referensi Kamu

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 00:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 194 1909546 bingung-cari-busana-lebaran-nih-saran-dari-designer-dian-pelangi-yang-bisa-jadi-referensi-kamu-frLMNJ0t1H.jpg Dian Pelangi (Foto: Sukardi/Okezone)

DI momen lebaran, biasanya Anda ingin terlihat lebih menarik. Ya, salah satunya bisa ditonjolkan dalam hal berpakaian.

Sebetulnya, lebaran tidak melulu harus diisi dengan baju baru. Apa yang sudah Anda miliki sekarang sebetulnya masih layik untuk dikenakan di hari yang suci tersebut. Hal yang penting dan perlu diperhatikan adalah pakaian tersebut harus bersih dan tetap enak untuk dilihat.

Nah, jika Anda bingung mau mengenakan pakaian apa di hari Lebaran, Okezone berhasil mewawancarai Designer Dian Pelangi untuk memberikan sedikit masukan terkait dengan pakaian apa yang menurutnya cocok dikenakan di hari raya itu.

Menurut Dian, hal pertama yang mesti diperhatikan adalah masalah warna pakaian. "Tidak bisa dipungkiri, lebaran itu identik dengan waran putih dan sangat disarankan untuk Anda memilih warna ini untuk dikenakan di hari lebaran," terang Dian, saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah, beberapa hari yang lalu.

Dian melanjutkan, namun, tak sedikit juga dari Anda yang kurang "srek" dengan pakaian putih. Nah, untuk kelompok ini, Anda bisa menggantinya dengan pakaian berwarna alami atau natural colour. Bahkan, jika Anda ingin mengikuti tren yang sedang berkembang, warna-warna nude bisa jadi pilihan yang menarik.

"Sebetulnya mau warna apapun, jika sesuai dengan warna kulit Anda dan Anda pun mengenakannya percaya diri, warna bukan hal yang cukup berarti. Namun, berhubung ini hari lebaran, warna-warna seperti itu bisa mencerminkan hari yang indah tersebut," paparnya.

Dian Pelangi

(Baca Juga: Bocah 11 Tahun Ini Sudah Jadi Motivator Handal Dunia, Pengalamannya Jangan Diragukan Lagi!)

Berlanjut lagi, tidak hanya warna, Dian juga meyoroti cuttingan dari baju lebaran. Bagi Dian, usahakan untuk tidak memilih baju yang memiliki aksen lengan "lonceng". Hal ini terkait dengan aktivitas Anda saat lebaran yang banyak dihabiskan dengan bersilaturahmi dan tentunya "icip-icip" makanan.

"Pakaian dengan aksen lengan lonceng akan membuat Anda ribet, terutama saat Anda ingin mengambil makanan. Gulung sana-gulung sini. Lengan lonceng juga tidak memudahkan Anda untuk salat," ucapnya.

(Baca Juga: Fakta-Fakta Jarang Terungkap tentang Istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju yang Dijuluki ''Wanita Misterius'')

Dia menambahkan, untuk mereka yang mengenakan hijab, sangat disarankan untuk tidak menggunakan model hijab yang mengaplikasikan banyak jarum pentol. Ini tentunya akan membuat Anda ribet dan ruang gerak saat lebaran pun menjadi terganggu.

"Ya, intinya, jika Anda bisa memancarkan kecantikan dari hati, bagaimana tampilan Anda saat lebaran itu akan lebih terasa kebagaiaannya. Jadi, jangan pernah lupa untuk terus selalu tersenyum, karena itu menjadi awal terpancarnya kecantikan diri Anda dari dalam. Percuma bajunya bagus kalau yang make cemberut," kata Dian lantas tertawa.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini