nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Kuku Cepat Panjang dan Indah? Ladies Harus Lakukan Ini

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 18:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 194 1909705 ingin-kuku-cepat-panjang-dan-indah-ladies-harus-lakukan-ini-fCSC09UoAd.jpg Kuku (Huffingston Post)

SEMUA wanita pastinya menginginkan kuku yang indah dan sehat. Kuku sehat artinya tidak rapuh yang sering membuat patah meski tumbuhnya masih pendek. Untuk mendapatkan kuku yang kuat dan sehat terkadang kita kaum wanita menghabiskan banyak anggaran dengan mendatangin salon kecantikan.

Banyak wanita yang menjadi frustasi akibat memiliki kuku yang bermasalah dan gampang patah. Jika Anda ingin menumbuhkan kuku lebih cepat dan menjaga mereka tetap sehat, berikut adalah beberapa tips yang harus Anda ikuti. Dari manikur teratur hingga mempertahankan diet. Dilansir dari Times Of India, berikut beberapa cara untuk dapat membuat kuku Anda lebih panjang dan sehat.

 Baca juga: Mantan Guru Matematika Beberkan Sifat Rahasia Kim Jon-un!


Merawat kutikula

Banyak dari kita mengabaikan untuk merawat kutikula. Padahal kutikula bertindak sebagai penghalang untuk melawan infeksi dan bakteri. Dan, itulah mengapa Anda tidak perlu menusuk, memangkas, dan memotongnya. Untuk kuku yang sehat, Anda perlu melembabkan kutikula agar tidak kering.

kuku (Huffinston post)

Lembabkan kuku

 

Jika Anda ingin kuku Anda lebih kuat, Anda harus menghidrasi mereka. Kita cenderung mencuci tangan lebih banyak dari wajah dan selalu melewatkan untuk memakai lotion. Padahal krim hingga kutikula sangat penting untuk menjaga kesehatan kuku. Oleh karenanya penting bagi Anda untuk harus menghidrasi kuku dan tangan untuk kuku yang lebih kuat.

Baca juga: Gaya Tampilan Istri Kim Jong-Un yang Sederhana Tapi Super Elegan

Atur pola makan

Jika Anda memiliki kuku yang lemah dan rapuh bisa jadi itu karena perilaku atau pola makan Anda yang tidak baik. Karena kuku bisa menjadi cerminan dari pola makan yang Anda lakukan. Fokus pada asupan protein, biotin, dan zat besi untuk kuku yang lebih baik. Salah satu suplemen yang paling direkomendasikan untuk kuku yang lebih kuat adalah biotin.

 Kuku (ABC News)

Pengelupasan kulit mati kuku

Untuk mempertahankan kuku yang sehat, maka jangan lupa untuk rajin melakukan eksfoliasi kuku Anda secara teratur. Untuk mencerahkan, gunakan alat penggosok kuku untuk menghaluskannya. Namun, pastikan Anda tidak berlebihan dan membatasi hingga seminggu sekali.

 Baca juga: Sebelum Bertemu Trump, Kim Jong-un Sempat Bergerilya Wisata Malam Singapura

Lakukan manikur

Sama seperti facial untuk wajah, Anda juga dapat menghabiskan beberapa waktu ekstra untuk mendapatkan manikur secara teratur. Perawatan ini membantu menyingkirkan kutikula kering, kuku kecil dan ujung kuku yang kasar. Untuk melakukan ini, Anda bisa mendatangi salon kecantikan atau melakukannya sendiri di rumah jika memiliki alatnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini