nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Silaturahmi dan Bertemu Calon Mertua? Simak Dulu Tips Make-Up dari Bubah Alfian

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 194 1909811 silaturahmi-dan-bertemu-calon-mertua-simak-dulu-tips-make-up-dari-bubah-alfian-4LCUKt090M.jpg Ilustrasi Make Up (Foto: Youtube)

SELAIN jadi momen tepat untuk berkumpul bercengkrama dengan sanak keluarga, handai taulan, dan para sahabat tersayang. Momen perayaan Lebaran pun juga digunakan oleh sebagian pria untuk membawa kekasihnya untuk bersilahturahmi berkenalan dengan keluarga.

Momen bertemu dengan keluarga pasangan kekasih, atau dengan kata lain calon mertua ini tentu jadi salah satu milestone atau tahapan serius selanjutnya dalam berhubungan. Di mana artinya, kita sebagai calon menantu harus bisa berpenampilan dengan baik dan pastinya membawa diri dengan baik pula.

Bicara soal penampilan, biasanya kaum Hawa cukup dipusingkan soal pulasan make-up seperti apa yang sepantasnya dikenakan ketika bersilaturahmi dengan calon mertua di momen Lebaran nanti. Ingin tampil cantik dan menawan, namun di satu sisi tidak ingin terlihat berdandan berlebihan menor kan?

Tenang, menjawab kegalauan ini, maka Okezone pun bertanya langsung pada sosok make-up artis ternama Indonesia yang namanya sudah go-internasional, Bubah Alfian. Lalu seperti apa tips dari Bubah perihal pulasan make-up ketika bertemu camer (calon mertua) dalam rangka momen silaturahmi Lebaran?

Hal pertama yang disarankan penata rias yang pernah mendandani wajah mantan supermodel dunia, Tyra Banks ini adalah sebaiknya menghindari gaya riasan wajah yang terlalu mencolok.

“Make-up ketemu camer pas Lebaran nanti? Saran aku sih jangan mencolok banget ya, riasannya itu harus soft. Kayak apa sih riasan soft itu, bisa lihat contohnya pulasan make-up ala Meghan Markle kemarin. Lembut, tipis, dan pemilihan tone warna-warnanya pas disesuaikan dengan warna busana yang dipakai,” ungkap Bubah kala dihubungi Okezone belum lama ini melalui sambungan telefon.

Riasan lembut namun menawan di atas, bentuknya bisa diwujudkan misalnya lewat pemakaian bulu mata palsu yang natural, arsiran alis yang tipis, dan pulasan blush on yang sesuai dengan warna tone kulit.

Tema make-up yang disebutkan Bubah bisa diaplikasikan untuk momen ini, yakni make-up bertema glowing dan shimmering yang kebetulan memang sedang jadi tren make-up untuk tahun 2018 ini.

(Baca Juga:Gaya Tampilan Istri Kim Jong-Un yang Sederhana Tapi Super Elegan)

“Gaya make-up glowing dan shimmering bisa dipakai untuk ketemu camer ini. Contohnya bisa dengan pulasan eyeshadow, lalu bibir yang dipulas dua jenis lipstik yaitu matte dan glossy dengan pilihan warna dari mulai nude, peach, cokelat, pink, orange coral. Pertama bisa pulas lipstik matte dulu, baru atasnya dipulas lagi sama lipstik yang glossy sehingga hasilnya pigmented tapi glowing dengan tidak lupa memakai lip balm terlebih dahulu untuk menghindari retouch lipstik terlalu sering. Menyeimbangkan tone itu bisa dengan pemakaian warna-warna netral, contohnya coklat, ungu, nude, gradasi warna pink. Untuk yang warna kulitnya agak gelap, bisa pakai blush on warna peach sedangkan yang kulitnya putih bisa pakai blush warna pink,” jelasnya lagi.

Terakhir, Bubah mengingatkan untuk memperhatikan keseimbangan pulasan make-up di wajah secara menyeluruh. Bubah mengingatkan, jika riasan mata sudah cukup bold alias menonjol, maka sebaiknya riasan bibir itu diturunkan alias tone down. Begitupun sebaliknya, jika pulasan lipstik di bibir sudah bold, maka riasan mata tidak perlu dibuat bergaya bold dengan eyeshadow atau eyeliner tebal-tebal.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini