nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Tanda Sederhana Kekasih Layak Dijadikan Pasangan Hidup

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 196 1909659 6-tanda-sederhana-kekasih-layak-dijadikan-pasangan-hidup-FRG6OHcl7x.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MENEMUKAN seseorang yang tepat untuk dijadikan pasangan hidup terkadang bukanlah hal mudah. Bahkan meskipun sudah menjalin hubungan yang lama dengan seseorang, terkadang masih terbersit rasa tidak yakin jika dia adalah jodoh kita.

Sebenarnya, untuk menentukan apakah orang tersebut memang cocok bagi Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah memerhatikan sifat dan perilaku kekasih Anda saat menjalin hubungan. Melansir Business Insider, inilah ciri-ciri bila dia adalah orang yang tepat :

 

1. Membuat Anda hanya terfokus padanya saat di tempat umum

Hal paling sederhana untuk memastikan kekasih Anda adalah orang yang tepat adalah saat berada di tempat umum Anda tidak lagi melirik orang lain. Dia selalu bisa membuat Anda lebih memilih untuk menikmati kebersamaan dengannya dan menginginkan orang lain merasa iri.

 (Baca Juga:Pacarmu Ancam Bunuh Diri Jika Putus, Depresi Sungguhan atau Hanya Ababil?)

2. Membebaskan Anda mengejar impian

Seseorang yang benar-benar cocok untuk Anda adalah seseorang yang tidak pernah menahan Anda untuk melakukan apapun demi mengejar impian. Dirinya senang bila Anda berhasil meraih kesuksesan dan mencapai mimpi. Malah terkadang dirinya menjadikan kepentingan Anda sebagai prioritas.

 

3. Membuat Anda bisa menjadi diri sendiri

Pasangan yang baik akan menerima apa adanya diri Anda. Dia tidak akan memaksa Anda untuk berubah menjadi orang lain sesuai dengan keinginannya. Selain itu, Anda tidak perlu merasa takut atau malu melainkan merasa nyaman ketika menjadi diri sendiri di depannya. Cobalah andalkan intuisi untuk menelaah hal ini.

4. Memiliki kecocokan dengan kehidupan Anda

Perlu diingat saat menjalin hubungan dengan seseorang, Anda harus bisa menyelami kehidupannya, begitu juga sebaliknya. Kekasih Anda adalah orang yang tepat apabila cocok dengan orang lain dalam hidup Anda. Selain itu, Anda juga memiliki kecocokan dengan keluarga dan temannya. Lebih dari itu, Anda berdua memiliki kecocokan visi dan misi dalam kehidupan.

5. Mau mendengarkan Anda

Salah satu tanda bahwa kekasih Anda adalah orang yang tepat adalah dirinya memiliki niat yang tulus untuk mendengarkan cerita Anda. Saat mendengarkan pun dirinya mencurahkan perhatian sepenuhnya kepada Anda. Tak hanya itu, dirinya mampu mengingat dengan baik setiap hal yang Anda ceritakan.

6. Menghibur di saat Anda sedih

Hal ini mungkin tampak sederhana tetapi ini adalah sifat yang sangat penting. Seseorang yang tepat adalah seseorang yang tahu bagaimana cara bersikap ketika Anda sedang bersedih. Entah itu meninggalkan pekerjaannya sejenak untuk memberi penghiburan atau sekadar pelukan untuk meringankan beban. Sebab tidak sedikit orang yang malah mengkritik pasangannya ketika mereka bersedih.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini